Connect with us

Premier League

Ronaldo Satukan Pemain Manchester United agar Kompak Dukung Solksjaer

Diterbitkan

pada

Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo saat pertandingan Grup F Liga Champions melawan Atalanta di Old Trafford, Manchester, Inggris, 20 Oktober 2021. (REUTERS/PHIL NOBLE)

Manchester, Inggris – Cristiano Ronaldo berusaha menggalang dukungan kepada manajer Manchester United Ole Gunnar Solksjaer dan mendorong rekan-rekan satu timnya bangkit dalam masa krisis ini dengan tampil baik melawan Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Menurut Manchester Evening News, Ronaldo menyatukan rekan-rekannya dan mendorong mereka tetap mendukung manajer Ole Gunnar Solskjaer yang tengah menghadapi hujatan.

Ronaldo menyarankan pemain-pemain Manchester United tidak mengeluhkan taktik bermain yang diadopsi Solskjaer, sampai pergantian manajer memang benar dilakukan.

Manchester United tak mau memecat Solskjaer terutama karena tidak berencana mengganti pelatih Norwegia yang akan memimpin laga melawan Tottenham itu.

Para petinggi klub tak terpikir memecat Solskjaer sebelum kalah telak 0-5 dari Liverpool. Beberapa di antaranya bahkan tak setuju merekrut mantan pelatih Inter Milan Antonio Conte yang sudah terang-terangan bersedia menggantikan Solskjaer.

Sejumlah pemain Manchester United memang sudah kehilangan kepercayaan kepada Solskjaer.

Cara dia memilih pemain telah membingungkan para pemain sejak awal musim ketika dia memainkan Daniel James melawan Wolves dua hari sebelum dilepas kepada Leeds United seharga 25 juta pound.

Sejumlah pemain bahkan kaget Solskjaer tidak mengubah starting eleven Manchester United ketika melawan Liverpool. Mereka juga keheranan oleh sikap Solksjaer yang jarang memainkan Jesse Lingard.

Penampilan Donny van de Beek saat latihan juga telah membuat rekan-rekan satu timnya terkesan, tetapi gelandang bernilai 40 juta poundsterling itu malah baru dimainkan selama lima menit sepanjang musim ini.

Para petinggi Manchester United serempak mendukung Solskjaer, 48 jam setelah MU dihabisi Liverpool. Dia mendapatkan dukungan besar untuk memimpin MU menjalani laga melawan Tottenham.

Wakil Kepala Eksekutif Ed Woodward mengatakan bulan lalu bahwa dia terkesan sekali kepada kepemimpinan Solskjaer, sedangkan Direktur Pelaksana Richard Arnold pernah menyebut Solskjaer telah ‘membawa kesuksesan yang fenomenal’ bagi United.

United akan menghadapi Spurs akhir pekan ini setelah menelan tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhirnya.(antara/*)

Continue Reading
Advertisement

Premier League

Ralf Rangnick: Saya Senang Bergabung dengan Manchester United

Diterbitkan

pada

Ralf Rangnick dikabarkan akan segera ditunjuk Manchester United sebagai pelatih sementara. ANTARA/REUTERS/Andreas Gebert

Manchester, Inggris – Pelatih asal Jerman Ralf Rangnick mengaku senang bisa bergabung dengan Manchester United sebagai manajer sementara setelah pihak klub mengumumkan penunjukannya, Senin siang waktu setempat.

“Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus untuk membuat musim ini menjadi sukses untuk klub,” ujar Rangnick dikutip dari situs resmi klub, Senin.

Menurut dia, skuad Manchester United saat ini benar-benar dipenuhi talenta dan memiliki keseimbangan antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

Selain itu, ia juga menjelaskan tugasnya dalam enam bulan ke depan sebagai manajer sementara adalah untuk membantu para pemain untuk mengeluarkan semua potensi mereka, baik secara individu, dan yang terpenting adalah sebagai tim.

Setelah menjalani tugas sebagai manajer sementara, pria berusia 63 tahun itu juga masih akan bertugas di Manchester United dalam bidang konsultasi.

“Skuad ini penuh dengan bakat dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pemain berpengalaman. Segala usaha saya untuk enam bulan ke depan akan membantu para pemain memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting sebagai sebuah tim. Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang klub melalui konsultasi,” ungkap Rangnick.

Manchester United menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara klub dengan durasi enam bulan atau hingga akhir musim mendatang menggantikan Michael Carrick yang saat ini menjabat sebagai pelatih caretaker.

Ralf Rangnick akan masuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Ole Gunnar Solskjaer menyusul rentetan hasil buruk yang didapatkan Manchster United dalam beberapa waktu terakhir.

Diyakini, usai Ralf Rangnick menjalankan tugasnya sebagai manajer sementara di Manchester United, pihak klub akan berusaha mendatangkan Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain (PSG) atau Erik ten Hag dari Ajax pada awal musim mendatang.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: