Rombongan Pengantar Jenazah dan Sopir Truk Kontainer Menyelesaikan Perselisihan Mereka Secara Damai di Jakarta Utara

52

JAKARTA UTARA – Perseteruan yang terjadi antara rombongan pengantar jenazah dan sopir truk kontainer di Jalan Raya Cilincing/Kalibaru, Jakarta Utara, pada Selasa siang pukul 12.30 WIB, akhirnya berhasil diselesaikan dengan damai.

Menurut informasi dari warga setempat, insiden ini berawal ketika rombongan pengantar jenazah datang dari arah Jalan Kalibaru Barat menuju Jalan Raya Cilincing. Sesampainya di pertigaan Jalan Raya Cilincing, tepatnya di kolong tol Tanah Merdeka, jalan ditutup sementara untuk memberikan jalan kepada rombongan pengantar jenazah agar bisa melintas dengan lancar.

Namun, kejadian tak terduga terjadi saat truk kontainer berwarna kuning dengan nomor polisi B 9376 FH, yang dikendarai oleh Suripto, diduga menabrak seorang anggota rombongan pengantar jenazah yang sedang mengendarai sepeda motor.

Tidak ingin masalah ini berlarut-larut, Kapolsek Cilincing, Kompol Fernando Saharta Saragi, dengan bijak mengambil tindakan untuk menyelesaikan perselisihan ini secara damai. Kedua belah pihak sepakat untuk menempuh jalur kekeluargaan sebagai langkah penyelesaian.

Pada akhirnya, berkat pendekatan yang penuh kesadaran dan rasa saling pengertian, konflik antara rombongan pengantar jenazah dan sopir truk kontainer tersebut berhasil diselesaikan tanpa meninggalkan dendam. Kedua pihak sepakat untuk mengakhiri permasalahan ini dan membuka lembaran baru yang penuh dengan perdamaian.

Kasus ini menjadi contoh yang baik tentang pentingnya penyelesaian konflik dengan cara yang damai dan adil. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua tentang pentingnya menjaga persatuan dan keselamatan di jalan raya.