Connect with us

Nasional

Ribuan Paket Sembako Dibagikan Ke Warga Terdampak Covid-19

Diterbitkan

pada

Ribuan Paket Sembako Dibagikan Ke Warga Terdampak Covid-19

Ribuan Paket Sembako Dibagikan Ke Warga Terdampak Covid-19
Sebelum ribuan paket sembako dibagikan ke warga, anggota polsek dan anggota Koramil dari masing-masing wilayah, mengambil sembako di halaman polres Trenggalek. ribuan paket sembako ini secara serentak dibagikan kepada warga di wilayah perkotaan, hingga ke pelosok wilayah Kabupaten Trenggalek.
Salah satunya adalah, pembagian sembako di wilayah Desa Dawuhan Trenggalek Jawa Timur. dengan medan yang terjal dan sempit, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat maupun roda dua, untuk mendistribusikan sembako ke rumah warga desa dawuhan, hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki.
Polisi dan T-N-I serta perangkat desa gotong royong membawa paket sembako dengan cara di pikul, agar bantuan merata ke warga yang berada di pelosok. selain memberi bantuan, jiga dilakukan sosialisasi cara hidup sehat serta pentingnya penggunaan masker.
Sebagian besar, warga yang berada di wilayah pelosok belum mengetahui tata cara pencegahan sebaran Covid-19. warga hanya mengetahui sekilas tentang keberadaan virus yang kini lagi mewabah di tanah air.
hal yang sama juga dilakukan oleh anggota gabungan di wilayah lain. mereka berupaya membawa paket sembako berbagai cara, agar pembagian ini merata ke tangan warga yang membutuhkan. tidak jarang, sepeda motor yang digunakan anggota terperosok, karena jalan licin dan terpaksa harus didorong.
Diharapkan, bantuan ini bisa dirasakan oleh seluruh warga mulai perkotaan hingga di pelosok. Sebab ditengah pandemi Korona ini, disaran kan agar warga tetap tinggal di rumah, dan tidak melakukan aktifitas yang melibatkan orang banyak.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Kesehatan

Presiden RI Sebut Indonesia 1 dari 5 Negara Berhasil Kendalikan Pandemi

Diterbitkan

pada

Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kiri) dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki (kanan) membuka Kongres IV Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Tahun 2021 secara virtual dari Istana Negara, Jakarta, Senin (6/12/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Muchlis Jr/aa. (Handout Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr)

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 pada level 1 karena kerja keras dan gotong royong seluruh pihak.

“Kita telah berhasil menjadi satu dari lima negara di dunia yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19 pada level 1. Hal ini menunjukkan kemampuan bangsa kita dalam menghadapi tantangan,” kata Presiden Jokowi saat membuka Kongres DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Senin,

Presiden mengatakan keberhasilan Indonesia mengendalikan pandemi COVID-19 menunjukkan kemampuan bangsa dalam mengubah tantangan sulit menjadi peluang agar mampu bergerak maju.

Menurut Presiden, Indonesia juga telah sangat teliti dan hati-hati dalam mengeluarkan kebijakan sehingga mampu mengendalikan pandemi COVID-19 dan secara beriringan memulihkan ekonomi masyarakat.

“Tatkala dunia lockdown dimana mana, kita dengan teliti mengendalikan pandemi dan ekonomi harus digerakkan secara hati hati,” ujarnya.

Pandemi kata Presiden, menjadi salah satu tantangan dan disrupsi yang memaksa untuk menerapkan cara-cara pengembangan baru dan tata laksana normalitas baru.

“Disrupsi ini harus kita manfaatkan sebagai peluang. Ini ada peluang. Tatkala dunia berhenti sejenak kita harus tetap maju bergerak,” tuturnya.

Menurut data terbaru Satgas Penanganan COVID-19, tren penambahan kasus COVID-19 di Indonesia berkisar di ratusan kasus dalam beberapa pekan terakhir. Dengan kata lain menurun signifikan dibanding penambahan puluhan ribu kasus saat puncak gelombang dua kasus COVID-19 di Juli 2021.

Per Minggu (5/12), terdapat 196 kasus baru COVID-19 yang terkonfirmasi di seluruh Indonesia. Sehingga total kasus COVID-19 terkonfirmasi sejak Maret 2020 hingga saat ini adalah 4.257.685 kasus. (antara/iap)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: