Beranda Berita Ribuan Calon Jamaah Haji Tulungagung Siap Diberangkatkan Dan Mendapat Subsidi 700...

Ribuan Calon Jamaah Haji Tulungagung Siap Diberangkatkan Dan Mendapat Subsidi 700 Ribu Rupiah

30
0

Ribuan Calon Jamaah Haji Tulungagung Siap Diberangkatkan Dan Mendapat Subsidi 700 Ribu Rupiah

Ribuan calon jamaah haji asal Tulungagung, Jawa Timur, yang terbagi dalam 5 kelompok terbang, kloter, siap diberangkatkan secara bertahap, sesuai dengan urutan kloter. Untuk musim haji tahun 2019 ini, pemeritah setempat, memberikan subsidi melalui APBD, kepada ribuan calon jamaan haji, sebesar 1 milyar rupiah, atau sekitar 7 ratus ribu per orang.

sebanyak 1.410 calon jamaah haji asal Tulungagung, Jawa Timur, siap diberangkatkan, dan mereka di bagi dalam 5 kloter, yakni kloter 32, 33, 34, 35, dan kloter 36, embarkasi Surabaya . Para jamaah ini, akan diberangkatkan bertahap sesuai dengan kloter mereka, mulai tanggal 16 Juli mendatang, dan persiapan logistik jamaah sudah dibagikan oleh kemenag setempat.

Dua kloter calon jamaah haji ini, akan di gabung dengan jamaah dari daerah lain, yakni kloter 32 di gabung dengan jamaah asal Kabupaten Blitar, dan kloter 36 di gabung dengan jamaah asal Kabupaten Kediri. Jumlah calon jamaah haji Tulungagung, yang berangkat tahun ini, meningkat 300 orang, dari tahun sebelumnya.

Pihak kemenag sendiri mengimbau kepada para calon jamaah haji, untuk selalu menjaga kesehatan dengan cara rutin melakukan olah raga. Hal ini, dikarenakan saat ini di arab saudi saat ini, mengalami terjadi cuaca ekstrim. Suhu di negara tersebut, diinfokan mencapai 52 derajat celcius, sehingga para jamaah, juga di minta untuk banyak mengkonsumsi air putih, agar terhindar dari dehidrasi.

Meskipun begitu tim haji sudah menyiapkan tim medis, untuk mendampingi para jemaah tersebut.

Pada musim haji tahun 2019 ini, pihak Pemkab Tulungagung, mensubsidi calon jamaah haji, sebesar 1 milyar rupiah, atau 700 juta rupiah per orang . Subsidi dari APBD 2019, digunakan untuk berbagai keperluan Jamaah di luar kegiatan biaya ibadah haji, seperti seragam batik, transportasi menuju asrama haji Sukolilo, Surabaya, dan penjemputan setelah tiba di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 9 = 1