Beranda Berita RI – Inggris Siapkan Rp. 37 Miliar Untuk Riset Penyakit...

RI – Inggris Siapkan Rp. 37 Miliar Untuk Riset Penyakit Menular

56
0

RI – Inggris Siapkan Rp. 37 Miliar Untuk Riset Penyakit Menular

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Menristekdikti Mohamad Nasir dan duta besar Kerajaan Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik meluncurkan kerja sama riset di bidang penyakit menular dalam jangka waktu 3 tahun. Keduanya menyiapkan Rp. 37 miliar untuk mendanai 6 penilitian terbaik guna menghasilkan terobosan dalam bidang penyakit menular atau infection diseases.

Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menristekdikti, Mohamad Nasir bersama departemen bisnis energi dan strategi industri inggris melalui newton fund, menyiapkan 37 miliar rupiah, untuk mendanai 6 penelitan terbaik, dibidang penyakit menular selama 3 tahun.

Dari total dana tersebut, 32 miliar rupiah dibiayai oleh departemen bisnis, energy dan startegi inggris, sedangkan sisanya bersala daru kemristekdikti.

Duta besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik optimistis, hasil riset kelak akan memberikan dampak besar pada kehidupan masyarakat, dan juga perekonomian nasional. Menteri riset berharap, keenam riset ini akan membangun kekayaan ilmu pengetahuan di bidang kesehatan, serta meningkatkan kesiapan Indonesia dalam menangani penyakit menular yang mematikan.

Adapun enam riset terbaik, yakni di bidang sistem kekebalan tubuh, malaria, HIV, TBC, infeksi otak, dan penyakit aspergillosis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

64 − = 57