Beranda Berita Razia Mamin ,Petugas Sita Sejumlah Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

Razia Mamin ,Petugas Sita Sejumlah Makanan dan Minuman Kedaluwarsa

171
0

Blitar Madutv – Tim petugas gabungan yang terdiri dari Polri ,Dinas kesehatan (Dinkes) beserta Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) kota Blitar ,Jumat pagi (28/12/18) menggelar razia makanan dan minuman disejumlah toko dan swalayan .

Dalam razia kali ini ,selain menemukan sejumlah kaleng minuman dalam kondisi rusak atau penyok ,petugas juga menemukan beberapa jenis makanan yang kedaluwarsa .
Seperti yang ada di swalayan Hai Mart di Jl Ir Soekarano, Kota Blitar. Usai memeriksa makanan dan minuman yang dijual di swalayan tersebut ,petugas mendapati sejumlah minuman kemasan yang kedaluwarsa .


Selain itu, petugas juga menemukan makanan kemasan yang tidak ada tanggal kedaluwarsanya .Usai didata petugas lalu menyita sejumlah makanan dan minuman tersebut . “Tadi juga ditemukan makanan ringan yang kemasannya rusak. Semua kami sita untuk dimusnahkan,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar.
Setelah dari swalayan Hai Mart di Jl Ir Soekarno, petugas bergeser ke swalayan di Jl Mawar di depan Pasar Legi. Petugas juga mengecek makanan dan minuman yang dijual di swalayan itu. Tetapi, petugas belum menemukan makanan dan minuman kedaluwarsa di swalayan itu.
Adewira mengatakan razia itu untuk mengantisipasi beredarnya makanan dan minuman tidak layak konsumsi yang dijual di swalayan. Petugas ingin memastikan semua makanan dan minuman yang dijual di swalayan aman dikonsumsi oleh masyarakat.
“Biasanya saat Natal dan Tahun Baru konsumsi makanan dan minuman di masyarakat naik. Kami ingin memastikan makanan dan minuman yang dikonsumi masyarakat itu aman, tidak kedaluwarsa,” kata Adewira. (suko)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 5 = 3