Beranda Berita Ratusan Ribu Warga Di 239 Desa Di Tulungagung Hari Ini Lakukan...

Ratusan Ribu Warga Di 239 Desa Di Tulungagung Hari Ini Lakukan Pencoblosan Pilkades

27
0

Sebanyak 239 Desa Dari 271 Desa Dan Kelurahan Di Tulungagung, Jawa Timur, Hari Ini, 9 Juli, menggelar pemilihan kepala desa, pilkades, serentak, untuk memeilih salah seorang kepala desa di masing-masing desa yang menggelar pilkades. Hajatan pesta demokrasi ini, di sambut antusias ratusan ribu warga, yang menggunakan hak pilihnya, untuk memilih seorang kepala desa yang dikehendaki.
Beginilah suasana di Desa Sembon, Kecamatan Karangrejo, Tulungagung, Jawa Timur, yang salah satu tempat yang digunakan untuk tempat pemungutan suara, T-P-S, Pilkades, yang berada di Balai Desa. Sejak T-P-S Pilkades, pukul 07.00 wib, ratuasan warga yang memiliki hak pilih pencoblosan pilkades, menyemut mendatangi t-p-s untuk memilih satu orang kepala desa yang dikehandaki.
Di desa sembon, yang terbagi dalam 3 T-P-S Ini, P-L-T Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, yang juga merupakan warga desa tersebut, menggunakan hak pilihnya bersama keluarganya. Selain melakukan pencoblosan, P-L-T Bupati, juga secara langsung melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades.
Pilkades Serentak 2019 di wilayah Kabupaten Tulungagung ini, di gelar di 239 desa dari total 271 desa dan kelurahan, yang diikuti 648 calon kepala desa. Dari ratusan desa yang menggelar pilkades, 747.696 ribu warga, dengan antusias datang ke T-P-S masing-masing, untuk menyalurkan hak pilihnya.
Pelaksanaan pilkades serentak ini, menurut P-L-T Bupati Tulungagung, berlangsung penuh dengan keharmonisan, dan kondusif, sehingga setiap warga dapat menyalurkan hak pilihnya, merasa aman dan nyaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

65 + = 74