Beranda Berita RATUSAN PASANGAN IKUTI NIKAH MASSAL, PESERTA LEBIH DULU DIARAK KELILING KOTA

RATUSAN PASANGAN IKUTI NIKAH MASSAL, PESERTA LEBIH DULU DIARAK KELILING KOTA

39
0

Ratusan pasangan di Malang mengikuti prosesi nikah massal yang diselenggarakan jaringan kemanusiaan Jawa Timur di Pendopo Agung Kabupaten Malang. menariknya, sebelum melakukan prosesi ijab, para peserta nikah masal lebih dulu dikirab keliling Kota Malang.

Sebanyak dua ratus delapan puluh tiga pasangan ini akan mengikuti prosesi nikah massal yang diselenggarakan oleh organisasi jaringan kemanusiaan Jawa Timur.

Menariknya, sebelum melakukan prosesi ijab, ratusan pasangan ini diarak keliling Kota Malang.

Mereka diarak melewati berbagai Jalan Protokol Kota Malang. tepat di Alun Alun Kota Malang, ratusan pasangan ini langsung disambut dengan tarian tradisional dari berbagai suku.

Dari Alun Alun, mereka kemudian berjalan kaki dan diarak menuju Pendopo Agung, dan diiringi tarian Reog Ponorogo.

Pada momen pernikahan massal ini, panitia menyiapkan sebanyak 6 penghulu dari enam perwakilan agama, mulai islam, hindu, budha, kristen, katolik hingga penganut kepercayaan.

Panitia penyelenggara mengatakan jika arak arakan nikah massal ini dilakukan sebagai langkah untuk menunjukkan bahwasannya pernikahan massal ini sebenarnya mudah dan pemerintah terkait tahu masih banyak warga yang belum memiliki identitas pernikahan secara sah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 1