Ratusan Gram Sabu Dimusnahkan, Diblender dan Dibuang di Septic Tank

Sumber : Hasil tangkapan layar video team liputan MaduTV Nusantara

Tanah Laut – Polres Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan, memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu, Rabu (22/6/2022) siang.

Pada press release yang digelar di teras depan Gedung Mapolres Tanahlaut di kawasan Jalan Kemakmuran, Pelaihari, ini tersangka juga turut dihadirkan.

Kapolres Tanahlaut AKBP Rofikoh Yunianto melalui Kabag Ops Kompol Eka S memimpin langsung press release dan pemusnahan barang bukti sabuitu mengatakan, sebanyak 102,36 gram sabu yang dimusnahkan merupakan akumulasi dari enam kasus dengan delapan orang tersangka yang keseluruhannya adalah laki-laki.

Dari informasi yang dihimpun, dalam pemusnahan barang bukti dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tanahlaut, AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan dan Yofhan, jaksa perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tanahlaut, dan Kasat Resnarkoba Polres Tanahlautiptu Rio Adi Pratama.

Diketahui, sabu yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan (giat) kurun waktu MEI hingga JUNI 2022. Selain itu, barang bukti lainnya yakni uang tunai sebanyak Rp 2,5 juta.

Pemusnahan sabu dilakukan dengan diblender dengan air dan kemudian dibuang ke septic tank yang beradadi belakang bangunan rumah tahanan Polres Tanahlaut.(red)