Beranda Berita Ratusan Aparat Gabungan dan Ormas Patroli Oprak Saur

Ratusan Aparat Gabungan dan Ormas Patroli Oprak Saur

66
0

Ratusan Aparat Gabungan dan Ormas Patroli Oprak Saur

Banyak cara dilakukan untuk membangunkan umat muslim saat memasuki waktu sahur di bulan suci ramadhan. Jika pada umumnya dilakukan oleh sejumlah orang, namun berbeda halnya dengan yang ada di kota batu. Yakni membangunkan sahur dengan berkeliling obyek vital bersama ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan ormas.

Dalam rangka menciptakan suasana aman, nyaman dan tertib di bulan suci ramadhan, ratusan aparat gabungan terdiri dari,TNI, Polri,Sat Pol PP bersama organisasi kemasyarakat sekota batu,melakukan patroli ke sejumlah obyek vital dikota batu. Tak hanya personil gabungan, dalam kegiatan patroli oprak sahur juga melibatkan jajaran forpimda yakni walikota dan wakil walikota batu, kodim 0818, serta Kapolres Batu.

Patroli sendiri, diawali dengan apel bersama yang dipimpin oleh Kapolres Batu di halaman tempat wisata jatimpark 3. Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling menuju sejumlah obyek vital, diantaranya pasar tradisional, alun-alun, balaikota, dan berakhir di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu.

Menariknya, tak hanya sekedar membangunkan sahur dengan nyanyian dan yel-yel,para personil juga memainkan musik dengan menggunakan sejumlah alat musik tradisional. Seperti kentongan bambu, gamelan, dan rebana.

Kapolres Batu, Akbp.Budi Hermanto menjelaskan, tujuan patroli oprak saur selain untuk membangunkan umat muslim untuk makan sahur, juga untuk melakukan pengecekan keamanan wilayah di bulan suci ramadhan, agar umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman.

Rencananya, patroli oprak saur ini di lakukan tidak hanya sekali, namun hingga puasa ramadhan selesai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

72 − = 68