fbpx
Connect with us

Blitar

Ratusan Anggota Polres Blitar Kota Gelar Tes Urine

Diterbitkan

pada

Blitar – Dalam rangka menciptakan hidup sehat, Polres Blitar Kota Jawa Timur menggelar tes urine secara mendadak kepada anggotanya. Kegiatan ini, berlangsung di gedung Rupatama setempat pada Senin (22/02/2021).

Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, kegiatan tes urine kepada anggotanya rutin digelar setiap tahun. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya aroma barang haram di lingkungan kepolisian. Mengingat, penggunaan Narkotika bisa menyasar kepada siapapun maka perlu diwaspadai.

“Pelaksanaan tes urine rutin digelar di Polres Blitar Kota, tetapi waktu pelaksanaan tidak bisa ditentukan kapan karena kegiatan ini dilakukan secara mendadak. Jika nanti ada anggota yang melanggar maka harus diberikan sanski sesuai dengan peraturan berlaku,” katanya.

AKBP Yudhi menjelaskan, pengecekan tes urine ini dimaksudkan guna mengantisipasi dan mendeteksi peredaran Narkotika di jajaran kepolisian. Sehingga, pengedar maupun pelaku yang menyalahgunakan barang haram tersebut harus ditindak secara tegas termasuk anggota kepolisian.

“Hari ini, Polres Blitar Kota menggelar pemeriksaan tes urine yang diikuti kurang lebih 126 anggota. Saya selaku Kapolres dan pak Waka juga ikut dites jadi semuanya wajib mengikuti tanpa terkecuali. Alhamdulillah, setelah hasilnya keluar semua anggota tidak ada yang terindikasi pemakai Narkotika,” imbuhnya.

Terakhir, AKBP Yudhi menghimbau warga masyarakat supaya jangan pernah berkecimpung di dunia gelap dalam hal ini jual beli Narkotika. Karena, selain merusak masa depan semua orang juga siap-siap masuk jeruji besi. SK

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: