Ratusan Anak Yatim Piatu Korban Covid-19 di Sleman Menerima Bantuan

Sleman – Ratusan anak yatim, piatu, dan anak yatim piatu korban COVID-19.  Di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, menerima bantuan dari Kementerian Sosial. Selain itu juga Dinas Sosial DIY. Total ada sekitar 400 anak yatim piatu di Kabupaten Sleman, yang mendapatkan bantuan tersebut.

Ratusan anak yatim, piatu, dan anak yatim piatu mendapatkan bantuan, dari Kementerian Sosial, dan Dinas sosial DIY. Penyerahan bantuan tersebut, di serahkan secara simbolis di Pendopo Kantor Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Pada kesempatan tersebut, Kustini mengatakan, bantuan terhadap ratusan anak yatim piatu korban Covid -19 ini. Sebagai bentuk perhatian Kemensos, sesuai usulan yang telah di laporkan oleh Pemkab Sleman.

Total ada sekitar 400 anak yatim piatu, yang mendapatkan bantuan tersebut. Selain untuk mencukupi kebutuhan hidup. Bantuan tersebut, rencananya juga akan di gunakan untuk biaya sekolah.

Nantinya kedepan Pemkab Sleman, akan terus melakukan pendataan bagi warga Sleman, yang perlu mengakses bantuan dari pemerintah. Khususnya bagi yang mengalami dampak pandemi Covid-19.(nn)