Beranda Berita Rapat Kordinasi Penanganan Permasalahan Aliran Keagamaan Dan Kepercayaan

Rapat Kordinasi Penanganan Permasalahan Aliran Keagamaan Dan Kepercayaan

39
0

Rapat Kordinasi Penanganan Permasalahan Aliran Keagamaan Dan Kepercayaan.

Salah satu upaya yang ditempuh oleh pemerintah, untuk menjaga dan mengantisipasi gangguan kehidupan ke agamaan dan kerukunan antar umat beragama, terkait munculnya berbagai aliran kepercayaan di tengah tengah masyarkat, pemerintah daerah melakukan pengawasan dan pembinaan, secara intensif dan persuasif melalui pembentukan tim kordinasi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat.

Penguatan kelembagaan tim kordinasi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat (tim pakem), dalam rangka optimalisasi penanganan permasalahan aliran kepercayaan dan aliran ke agamaan di daerah, di gelar rapat kordinasi monitoring dan evaluasi bersama, bertempat di salah satu hotel di Kabupaten Tulungagung.

Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo, membuka secara langsung acara rapat kordinasi monitoring dan evaluasi bersama, yang di ikuti oleh sejumlah instansi terkait meliputi, badan kesatuan bangsa politik, kejaksaan negeri serta tni, polri, dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Indonesia adalah negara yang berpenduduk kaya akan ragam adat, budaya, agama dan ratusan suku bangsa, yang tersebar di berbagai wilayah, kerap kali memiliki pandangan ke agamaan yang tidak sama, bahkan tidak sejalan dengan pandangan awam, maka itu salah satu upaya yang ditempuh oleh pemerintah, untuk menjaga dan mengantisipasi gangguan kehidupan ke agamaan dan kerukunan antar umat beragama.

Pemerintah daerah melakukan pengawasan dan pembinaan, secara intensif dan persuasif melalui pembentukan tim kordinasi pengawasan aliran kepercayaan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + 3 =