fbpx
Connect with us

Berita

PW GP ANSOR JAWA TIMUR DESAK MENTERI AGAMA DI RESHUFLE

Diterbitkan

pada

MADU TV TULUNGAGUNG . Pidato Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas dengan menteri Kabinet Indonesia Maju . 18 Juni 2020 lalu. terus menjadi polemik di masyarakat. Bahkan PW Ansor Jawa Timur merespon pidato Jokowi tentang kinerja para pembantunya . Presiden sangat tidak puas dengan kinerja kementrian dan Lembaga negara selama tiga bulan terakhir dalam menghadapi pandemi covid 19.

Merespon pidato Presiden tersebut, ketua PW GP Ansor Jawa Timur H Syafiq Syauqi mengatakan, apa yang di sampaikan presiden itu telah mewakili keprihatinan ratusan juta penduduk Indonesia. ” Kami memaklumi dan respeck dengan kepekaan bapak Presiden , bahwa memang banyak sekali kinerja Kementrian yang lambat dan tidak mengerti skala prioritas kebijakan. Sehingga masyarakat belum merasakan akslerasi program pemerintah” Tandasnya.

Bahkan syafiq menyebut di antara menteri yang harus di evaluasi dan di reshufle , adalah menteri Agama . hal ini kerena Fachrul Razi di nila tidak mempunyai akslerasi program penanganan dampak Covid 19. Khususnya kepada kalangan pesantren.”Menag Fachrul Razi kami nilai tidak ada keberpihakan kepada Pesantren dan Madrasah dalam upaya bersama mencegah sebaran Covid19 dan mengedukasi publik. bahkan secara gamblang membiarkan sama sekali pesantren tanpa ada pendampingan dalam menghadapi new normal. Ujarnya

Untuk itu dirinya mewakili jutaan kader Gerakan Pemuda Ansor di Jawa Timur menyampaikan ketidak puasan atas kinerja Menteri Agama dan mendesak Presiden mengambil langkah extraordinary sesuai pidatonya dalam rapat kabinet.

Pertemuan kyai sepuh di Pondok Pesantren Lirboyo pada Kamis lalu adalah puncak kegelisahan para ulama dan kyai atas diamnya pemerintah pada nasib pesantren di era pandemik ini. Pesantren dibiarkan sendirian tanpa ada keberpihakan negara. Maka reshuffle menteri agama bukanlah aspirasi yang berlebihan” jelasnya.

Kader Ansor yang akrab disapa Gus Syafiq itu.

Menurut catatan gus syafiq setidaknya ada beberapa catatan penting dimana sudah selayaknya Presiden melakukan Reshuflle kepada Fachrul Razi.

Sejak awal memimpin banyak kegaduhan dan overlaping tugas yang dilakukan Fahrur Rozi. Diantaranya adalah masalah cadar yang sebetulnya adalah ikhtilaf didalam pemahaman islam.

Kemudian seolah tidak mengerti orientasi tugasnya ketika dia berbicara tentang pemulangan combatan eks ISIS yang sebetulnya adalah ranah kewenangan BNPT dan Kementrian Luar Negri.( Tim )

download madu tv di playstore

Temukan Kami di Facebook

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: