Beranda Berita PULUHAN WARTAWAN IKUTI WORKSHOP PELIPUTAN PASKA PILEG DAN PILPRES OLEH DEWAN PERS

PULUHAN WARTAWAN IKUTI WORKSHOP PELIPUTAN PASKA PILEG DAN PILPRES OLEH DEWAN PERS

22
0

Puluhan Wartawan se-Kediri raya ikuti Workshop peliputan paska pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019 , kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme wartawan dalam melakukan kerja peliputan , pasalnya . Berdasarkan temuan dewan pers .terdapat beberapa media yang kecenderungan pada calon tertentu dalam peliputannya . Saat pesta demokrasi pemilihan.

Workshop peliputan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 2019 ini digelar oleh Dewan Pers di salah satu hotel di wilayah Kota Kediri , ada 40 orang peserta yang mengikuti Workshop ini yang berasal dari pimpinan redaksi dan wartawan se kediri raya.

Agus Sudibyo, Anggota Dewan Pers Mengatakan Kegiatan tersebut berangkat dari adanya agenda Pilkada Serentak 270 an daerah di indonesia pada tahun mendatang , Dewan Pers mengingatian kembali wartawan untuk meningkatkan profesionalismenya , Pers harus menjalankan peran edukasi melalui informasi yang proporsional.

Masih kata Agus Sudibyo . Berpedoman dari pengalaman Pileg dan Pilpres 2019 . Ada beberapa media yang berkecenderungan pada calon tertentu , bahkan ada wartawan yang tidak berimbang dalam produk berita yang dihasilkan . Sehingga menjadi persoalan , mereka diingitkan kembali untuk menjalankan fungsi pers yang sesuai koridor undang-undang . Serta mampu turut serta meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

64 + = 74