fbpx
Connect with us

Berita

PROBOLINGGO – Terjaring Razia Puluhan Warga Di Probolinggo Disanksi Nyanyi Indonesia Raya

Diterbitkan

pada

PROBOLINGGO – Terjaring Razia Puluhan Warga Di Probolinggo Disanksi Nyanyi Indonesia Raya

Puluhan warga di Probolinggo Jawa Timur terjaring razia masker yang di gelar satgas penegakan disiplin kesehatan. Sanksi yang di kenakan beragam, mulai dari nyanyi lagu Indonesia Raya, push up serta membersihkan taman.

Sejumlah warga terjaring dalam razia pengenaan masker yang digelar, Satgas penegakan disiplin Protokol Kesehatan Kabupaten Probolinggo. Razia tersebut dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Mereka yang terjaring razia tak bermasker itu, dikenai sanksi berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga push-up.

Operasi digelar bersama jajaran Polres Probolinggo dan Kodim 0820 Probolinggo itu, dengan cara masuk di pasar Kotaanyar serta di sepanjang jalan lokasi itu.

Para petugas menyasar pengendara kendaraan roda dua yang mengarah baik ke selatan maupun utara. Mereka yang kedapatan tak mengenakan masker, langsung diarahkan ke area parkiran pasar untuk menerima sanksi yang diberikan.

Tak butuh waktu lama,  petugas menangkap basah para pelanggar protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19. Mereka lantas diminta mengisi data diri dan dimintai keterangannya perihal alasan tak mengenakan masker.

Sanksi pun diberikan, mulai dari diminta menyanyikan Lagu Indonesia Raya, push-up, serta menyapu. Kemudian mereka diberi pembinaan.

Perlu diketahui, penegakan disiplin protokol kesehatan berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 19.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

URL yang sah tidak diberikan.

Linked Media

%d blogger menyukai ini: