Puluhan Rumah Warga Rusak Akibat Angin Putting Beliung

Pasca kejadian Angin Puting Beliung , warga dibantu oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD melakukan upaya pembersihan

Blitar – Sebanyak 21 rumah warga di dua wilayah kecamatan di Blitar porak poranda akibat terjang angin puting beliung. Selain genting rumah yang mengalami kerusakan, bagian atap bangunan juga hancur akibat tertimpa pohon tumbang. Pasca kejadian, warga dibantu oleh petugas gabungan TNI, Polri, dan BPBD berupaya melakukan pembersihan.

Video amatir merekam kejadian pohon tumbang di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar pada Senin petang. Hujan deras disertai angin puting beliung melanda dua wilayah kecamatan, merusak lebih dari 20 rumah warga. Wilayah kecamatan yang terdampak meliputi Wonodadi dan Nglegok.

Selain genting rumah yang mengalami rontok, bagian atap bangunan juga roboh akibat tertimpa pohon tumbang. Pasca kejadian, warga dibantu oleh petugas gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD melakukan upaya pembersihan.

Kapolsek Nglegok, IPTU Nur Budi Santosa, menyatakan bahwa bencana angin puting beliung di wilayah kecamatan Nglegok merusak sedikitnya 14 rumah warga. Ia juga menghimbau agar pada musim penghujan ini, jika di pekarangan rumah warga terdapat pohon-pohon besar, segera dipangkas.

Sementara itu, pasca kejadian, pihak kepolisian juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana angin puting beliung.