Connect with us

Blitar

Puluhan Pelanggar Prokes di Kabupaten Blitar Jalani Sidang Tipiring

Diterbitkan

pada

Blitar – Menjelang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) usai, puluhan pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) di Kabupaten Blitar Jawa Timur menjalani sidang tindak pidana ringan (Tipiring) beberapa waktu yang lalu. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kedisiplinan warga dalam menerapkan Prokes COVID-19.

Kepala Bidang Penegak Peraturan Perundang-Undangan Daerah (PPUD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Blitar, Ruslan mengatakan, sidang Tipiring kali ini diikuti kurang lebih ada 22 orang. Mereka mengikuti sidang karena terbukti melanggar Prokes saat petugas Satpol PP sedang melaksanakan operasi yustisi di wilayah setempat.

“Satpol PP Kabupaten Blitar melaksanakan Sidang pelanggar prokes di Pengadilan Negeri Blitar pada (22/01/2021). Sidang kali ini merupakan hasil dari beberapa kali pelaksanakan operasi yustisi dan penindakan hukum,” kata Ruslan Sabtu (23/01/2021).

Ia menjelaskan, selama PPKM berlangsung sampai 25 Januari mendatang, Satpol PP bersama tim gugus tugas akan lebih meningkatkan kegiatan penertiban Prokes di semua wilayah. Tujuannya, selain untuk memutus rantai penyebaran virus corona juga sebagai edukasi masyarakat supaya kedepannya berdisiplin menjalankan Prokes di segala aktivitas.

“Sesuai surat edaran Bupati Blitar tentang PPKM, sementara waktu kegiatan pelaku usaha dibatasi sampai pukul 20.00 WIB. Tetapi, masih saja dijumpai pengusaha yang bandel atau tidak patuh peraturan maka kegiatan operasi yustisi lebih diintensifkan lagi,” imbuhnya.

Ruslan berharap, masyarakat tidak jenuh dengan seluruh peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Lantaran, semuanya dilakukan demi mengendalikan laju persebaran virus corona. Apabila COVID-19 berhasil dikendalikan, secara otomatis segala sektor akan berjalan normal kembali. Sk

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: