PUI Kediri Raya, Salurkan Bantuan 25 Juta Ke Jalur Gaza Palestina

KEDIRI, JAWA TIMUR – Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya telah menyalurkan donasi sebesar dua puluh lima juta rupiah kepada warga Palestina melalui aksi galang donasi. Bantuan ini diserahkan kepada Lembaga Resmi Baitul Maal Hidayatullah Kota Kediri untuk kemudian disalurkan ke Jalur Gaza di Palestina.

Donasi senilai kurang lebih dua puluh lima juta rupiah tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Presidium Pergerakan Umat Islam Kediri Raya di kantor Sekretariat PUI yang terletak di Kelurahan Manisrenggo, Kota Kediri.

Penyaluran donasi ini turut disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Sosial Kota Kediri, menunjukkan transparansi dan kepatuhan dalam pendistribusian bantuan tersebut.

Rahmad Mahmudi, Ketua Presidium PUI Kediri Raya, menjelaskan bahwa aksi solidaritas ini adalah upaya mereka untuk membantu warga Palestina yang tengah menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan di Jalur Gaza. Donasi ini merupakan hasil dari galang dana yang dilakukan oleh PUI Kediri Raya di Alon-Alon Kota Kediri pada hari Sabtu sebelumnya.

Fauzan, Wakil Ketua Baitul Maal Hidayatullah Kota Kediri, mengungkapkan apresiasi atas kepedulian dan sumbangan dari PUI Kediri Raya. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada warga Palestina yang membutuhkan.

Aksi ini menunjukkan solidaritas dan kepedulian dari masyarakat Kediri Raya terhadap perjuangan dan kondisi sulit yang dihadapi oleh warga Palestina di Jalur Gaza. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban mereka dan memberikan dukungan moral dalam situasi yang sulit tersebut.