Beranda Berita Proses Hibah Belum Selesai Pembangunan Kantor Rehabilitasi Pecandu Narkoba Molor Dari Target

Proses Hibah Belum Selesai Pembangunan Kantor Rehabilitasi Pecandu Narkoba Molor Dari Target

169
0

Pada akhir tahun 2018 ini, Badan Narkotika Nasional berencana membangun kantor rehabilitasi bagi pecandu narkotika di eks RSUD Kertosono. Namun proses pembangunan gedung yang rencananya akan siap beroperasi di awal tahun tersebut, masih terkandala poses hibah lahan dari pemerintah daerah yang hingga kini belum usai.

Rencana pembangunan panti psikotik dan fasilitas rehabilitasi narkoba BNNK Kabupaten Nganjuk, masih terkendala proses hibah lahan dari pemerintah daerah. Alih fungsi bangunan eks RSUD Kertosono menjadi kantor rehabilitasi tersebut, rencananya akan dapat menampung lebih dari 200 residen pecandu narkoba.

Kepala BNN pusat, Komjen Pol Heru Winarko saat mengunjungi lokasi eks RSUD Kertosono pada Agustus lalu, menargetkan pembangunan kantor rehabilitasi harus dapat beroperasi di awal tahun 2019. Namun hingga kini, dari 12 tahapan proses hibah yang harus dilalui, BNNK Kabupaten Nganjuk baru melalui empat tahapan hibah.

Kepala BNNK Kabupaten Nganjuk, AKBP Agus Irianto menjelaskan, saat ini phaknya masih terus berkoordinasi dengan dinas terkait dan menunggu pelimpahan berkas hibah dari pemerintah daerah, agar target oprasional kantor rehabilitasi tersbut dapat segera di realisasikan di awal tahun 2019 mendatang.

Ia mengaku, BNN pusat telah menyiapkan dana sebesar 19 milyar, untuk pembangunan tahap awal kantor rehabilitasi narkoba tingkat provinsi tersebut.

Pengelolaan eks RSUD Kertosono ini, merupakan langkah untuk memberikan standart perawatan atau rehabilitasi bagi para korban penyalahgunaan narkoba di Jawa Timur. Meski demikian, BNN akan tetap melakukan sosialisasi pencegahan, maupun pemberantasan narkotika ke suluruh aspek golongan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 3