fbpx
Connect with us

Berita

PROBOLINGGO – Warga Meminta Pertanggungjawaban Anggaran Dana Desa

Diterbitkan

pada

PROBOLINGGO – Warga Meminta Pertanggungjawaban Anggaran Dana Desa

Puluhan warga Desa Jabungsisir Kecamatan Paiton Probolinggo, Jawa Timur, mendatangi kantor desa setempat. Dengan di damping dari pihak BPD, warga menuntut anggaran dana desa tersebut harus transparan.

Menurut warga, anggaran dana desa tersebut dalam realisasinya kurang transparan. Sehingga warga tidak mengetahui anggaran tersebut untuk apa saja. Kedatangan warga di kantor desa kali ini , meminta salinan dan dokumen APBD dan  pengeluaran anggaran Dana Desa dan selanjutnya akan di publikasikan kepada warga desa.

Sementara menurut kepala Desa Jabung Sisir, mengatakan bahwa anggaran dana desa ADD tersebut sudah di pergunakan sesuai keperluan Pembangunan Desa. Meski begitu terdapat dana desa yang di alihkan untuk penanganan covid 19,  seperti biaya karantina,  penyemprotan desinfektan.

Pertemuan warga dan aparat desa tersebut sempat di warnai ketegangan karena kedua belah pihah tidak  bisa memenui keinginan warga. Tuntutan warga tersebut ahirnya terpenhui dengan mendapatkan salinan anggran dana desa tahun 2020.

 

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: