fbpx
Connect with us

Berita

PROBOLINGGO – Tiga Warga Probolinggo Penipuan Online Di Bekuk

Diterbitkan

pada

PROBOLINGGO – Tiga Warga Probolinggo Penipuan Online Di Bekuk

Direktorat Reserse Polda Sulawesi Barat yang di bantu satuan unit Reskrim Polres Probolinggo, Jawa Timur meringkus tiga orang terduga pelaku penipuan on line, ketiga terduga pelaku saat ini sudah berada di Polda Sulawesi Barat.

Tiga pelaku yang dibduga telah berhasil menipu korbanya sebanyak 472 juta rupiah, dengan melakukan penipuan kepada warga Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat.

Polisi gabungan yang terdiri dari Polda Sulbar dan Polres Probolinggo ini menangkap tiga pelaku ini di dua lokasi yang berbeda, Mohamad Mukhlis 32 tahun dan Ayu Sinta Dewi 25 tahun, di amankan di rumahnya yakni di Kecamatan Keraksaan, sedangkan Andi 32 tahun di amankan di rumahnya, yakni di Desa Alastengah Kecamatan Besuk.

Tiga terduga pelaku ini di ringkus atas laporan Soleman 60 tahun warga Mamas Sulawesi Barat, yang sudah di rugikan ratusan juta rupiah.

Modus penipuan yang di lakukan oleh pelaku  ini dengan menarwarkan pinjaman dengan dalih mereka punya koperasi, sehingga korban tergiur, dan korban di minta untuk mentranfer sejumlah uang dari sejak tahun 2019 sampai 2020, hingga korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Aksi penipuan online ini di kenal oleh masyarakat Probolinggo dengan istlah CE` PE CE`, yakni dengan mengandalkan gadget handpone sebagai media transaksinya.

Ketiga pelaku sudah di bawa ke Polda Sulawesi Barat, untuk di proses lebih lanjut.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: