fbpx
Connect with us

Berita

PROBOLINGGO – Sanksi Pelanggar Tidak Memakai Masker Dari Denda Hingga Di Tahan Di Polsek

Diterbitkan

pada

PROBOLINGGO – Sanksi Pelanggar Tidak Memakai Masker Dari Denda Hingga Di Tahan Di Polsek

Tiga hari sejak dimulainya Operasi Yustisi oleh Satgas Kabupaten Probolinggo, ada sekitar 195 pelanggar yang terjaring. Mereka diwajibkan untuk membayar denda. Jika tidak, siap-siap bermalam di Polsek.

Data dari Satgas Covid-19 setempat, hasil Operasi Yustisi penegakan masker, sejumlah 195 pelanggar. Hari pertama di Kecamatan Krejengan terjaring 22 pelanggar, dan Kecamatan Besuk terjaring 25 pelanggar. Sementara pada hari kedua, di Kecamatan Dringu terjaring 28 pelanggar, dan Kecamatan Gending terpapar 39 pelanggar. Sementara untuk hari ketiga, di Kecamatan Leces ada 42 pelanggar dan Kecamatan Banyuanyar 26 pelanggar.

Koordinator Keamanan dan Penegakan Hukum Satgas Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugar Irwanto menyampaikan, sebagian besar warga yang melanggar tersebut, dilatari dari tidak mengenakan masker, atau mengenakan masker tidak benar.

seluruh pelanggar tersebut dikenakan saksi bayar denda, maksimal Rp. 200 ribu. Jika tidak dibayar, maka akan dilakukan penyitaan KTP selama satu minggu. Hingga pihak pelanggar menebus barang bukti itu, dengan denda uang yang telah ditetapkan.

Sanksi tegas ini di lakukan untuk menekan angka penyebaran covid 19 di Kabupaten Probolinggo.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: