Connect with us
header

Jawa Timur

Probolinggo – Ringankan Beban Ekonomi di Masa Pandemi Ribuan Daging Kurban Dibagikan kepada Jamaah

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Hari Raya Iduladha 1442 H jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021. Berbagai elemen masyarakat merayakannya dengan menyembelih hewan, tak terkecuali anggota dewan di wilayah Probolinggo. Dengan total 7 ekor sapi dan 1 domba dari berbagai pihak, tentunya ribuan kantong daging panitia kurban bagikan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebanyak 7 ekor Sapi serta 1 Domba dipotong oleh anggota DPRD Propinsi Jawa Timur Fraksi Golakr, yakni KH Hasan Irsyad. Pemotongan hewan-hewan kurban tersebut terlaksana di halaman musala Darul Aitam Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Panitia tidak menghadirkan penerima bantuan daging hewan kurban secara langsung di tempat. Hal itu untuk menghindari timbulnya kerumunan.

Selain hewan kurab di atas, ada lagu bantuan hewan kurban dari tokoh punlik. Di antaranya Gubernur Jawa Timur berupa 1 ekor sapi, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Probolinggo 1 ekor sapi,  dari Jamaah 1 ekor sapi,  dari dr. Angga 2 ekor sapi, dari KH Hasan Irsyad 1 ekor sapi. Ada juga dari Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur 1 ekor sapi, serta 1 domba bantuan dari jamaah. Daging-daging tersebut panitia bagikan kepada 1500 jamaah melalui masing-masing Ketua pengajian Muslumatan Malam Senenan,  yakni Lailatul Itsnain Albanat. Hal itu tersampaikan langsung oleh Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur, KH Hasan Irsyad, saat tim media memintai keterangan. (skj)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: