PROBOLINGGO – Ratusan Santri Ponpes Riyadhus Sholihin Keracunan

PROBOLINGGO – Ratusan Santri Ponpes Riyadhus Sholihin Keracunan

Pasca menggelar perayaan 1 muharam atau tahun baru islam, ratusan santri ponpes riyadhus sholihin kota Probolinggo Jawa Timur  mengalami keracunan massal. Diduga kuat keracunan terjadi, karena dari makanan katering ponpes tersebut.

Beginilah kondisi ratusan santri ponpes riyadhus sholihin yang mengalami keracunan, dirawat di tiga puskesmas yakni ketapang, wonoasih dan jati. Sementara lima pasien santri terparah, langsung dilarikan ke rumah sakit dr muhammad saleh Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Diduga kuat, keracunan massal ini terjadi, dikarenakan makanan dari katering ponpes riyadhus sholihin setempat. Pasca melakukan perayaan peringatan 1 muharam atau tahun baru islam. Sekitar ada 200 santri mengalami mual dan muntah serta pusing.

Sampai saat ini, kondisi para santri mulai teratasi, serta membaik dan stabil. Namun, ratusan wali santri terus berdatangan ke ponpes riyadhus sholihin, untuk menjenguk dan memastikan kondisi kesehatan anaknya.

Sementara itu, petugas kepolisian bekerjasama dengan pihak ponpes setempat, seketika mengamankan sampel makanan katering yang dicurigai, untuk dilakukan penelitian di laboratorium. Berharap, kondisi santri segera pulih, karena kesembuhan mereka tergantung kondisi fisik masing-masing santri yang mengalami keracunan.