PROBOLINGGO – Puluhan Wartawan Minggun Mengundurkan Diri Dari Organisasinya

PROBOLINGGO – Puluhan Wartawan Minggun Mengundurkan Diri Dari Organisasinya

Konflik internal di organisasi wartawan mingguan Probolinggo, F Wamipro terus berlanjut. Salah seorang pembina dan puluhan anggotnya terpaksa mengundurkan diri dari ke organisasian karena konflik internal masih terus memanas. Kisruh di organisasi forum wartawan mingguan masih terus berlanjut, hari ini Edy Sunarko salah satu pembina di F Wamipro secara resmi mengundurkan diri yang di ikuti oleh puluhan anggota wartawan lainnya juga melakukan pengunduran diri dari keanggotaan F Wamipro.

Di mana sebelumnya F Wamipro sempat mengadakan rakersus yang di gelar di gedung SMK 2 Kota Probolinggo, soal pertanggung jawaban masa akhir jabatan ketua F Wamipro yang berujung bentrok, hingga rakersus sempat di ambil alih oleh Edy Sunarko selaku pembina di organisasi F Wamipro tersebut, namun hari ini Agustus 2020 dirinya menyatakan mundur dan memilih membentuk organisasi baru yakni aliansi jurnalis Probolinggo Di jelaskan oleh Edy Sunarko mantan pembina F Wamipro, bahwa pembentukan organisasi baru tersebut di lakukan guna menghindari gesekan sesama jurnalis mingguan yang ada di kabupaten dan Kota Probolinggo, yang saat ini tensinya semakin memanas berkaitan dengan semakin dekatnya pergantian jabatan ketua di organisasi F Wamipro tersebut.

Selain itu membentuknya organisasi baru tersebut, karena di F Wamipro banyak wartawan luar Kabupaten Probolinggo dan LSM masuk dan bergabung menjadi anggota F Wamipro sehingga sangat di sayangkan karna F Wamipro adalah wadah wartawan mingguan kabupaten dan Kota Probolinggo.