fbpx
Connect with us

Berita

Probolinggo – Pelatihan Jurnalistik Di Kalangan Santri Milenial

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Pelatihan Jurnalistik Di Kalangan Santri Milenial

Dalam rangka memperingati hari santri nasional, lembaga pendidikan Stikes Hafshawaty dan MA Model Zainul Hasan Genggong Probolinggo Jawa Timur, menggelar pelatihan jurnalistik, pelatihan ini bertujuan meningkatkan daya saing di bidang pendidikan yang bermutu.

Sebanyak 65 peserta yang terdiri  dari tim jurnalistik mahasiswa Stikes Hafsyawaty, tim jurnalis siswa Madrasah Aliyah Model, SMA Unggulan, SMK Hafsyawaty Pondok Pesantren Zaiunul Hasan Genggong Probolinggo, mengikuti pelatihan jurnalistik yang di selenggarakan oleh Stikes Hafsyawaty dan MA Model Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Selain dari kalangan Siswa Menengah Atas, para peserta juga di ikuti oleh siswa setingkat SMP dan MTS di bawah lingkungan Pondok Pesantren Zainul Hasan. Materi pelatihan ini seputar dasar-dasar jurnalistik, teknik menulis berita dan desain grafis.

Pelatihan jurnalistik ini bertujuan memberikan edukasi kepada generasi milenial terutama di kalangan Pondok Pesantren. Bahkan juga di ajarkan tidak hanya sekedar menulis berita atau konten, namun juga pelatihan ini bagaimana menangkal berita berita hoaks.

Dalam kesempatan tersebut di paparkan bagaimana generasi saat ini khususnya para milenial punya akses yang lebih untuk mendapatkan beragam informasi. Beragam platform sudah tersedia secara bebas, baik itu cetak ataupun online. Sehingga adanya edukasi dan keterampilan yang baik, para milenial terutama kalangan santri mempunyai kesempatan untuk lebih produktif dalam membuat berita.

download madu tv di playstore

Continue Reading
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: