fbpx
Connect with us

Berita

PROBOLINGGO – Pasien Melahirkan Dijemput Paksa

Diterbitkan

pada

Beredar di media sosial facebook, Rumah Sakit Umum Tongas Kabupaten Probolinggo di gruduk oleh sekelompok warga, kedatangan selompok warga ke rumah sakit umum Tongas itu memaksa kepada pihak rumah sakit, untuk menjemput paksa pasien yang habis melahirkan.

Rumah Sakit Umum Tongas, Kabupaten Probolinggo saat di geruduk oleh sekelompok warga, seorang netizen mengunggah beberapa vidio dengan durasi ada yang 3 menit dan vidio lainnya kurang dari satu menit. Unggahan vidio dengan akun facebook bernama Bowcah Shedeng Ngangeni

Selalu itu,tampak puluhan warga mengeruduk ramah sakit umum yang berada diujung barat wilayah kabupaten probolinggo. Peristiwa itu bermula ketika pasien yang melahirkan dilakukan rapid test dan swab test, dan hasilnya positif, sehingga tidak diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit, karna hasil rapid dan swabnya positif.

 Dari situlah sang suami tidak terima dan membawa keluarga dan sejumlah pemuda mendatangi RSU Tongas dan meminta dengan paksa agar pasien yang melahirkan dan bayinya untuk dibawa pulang. Karna tidak mau mengambil resiko dan menjaga kemungkinan hal terburuk akan terjadi,akhirnya pihak rumah sakit menuruti permintaan keluarga dan sejumlah pemuda yang datang menggeruduk menjemput paksa pasien.

Ugas irwanto, koordinator GAKKUM satgas covid -19, Kabupaten Probolinggo mengklarifikasi kepada awak media, penjemputan paksa pasien melahirkan dan bayinya secara paksa itu sebuah tindakan yang tidak benar, karena apa yang lakukan oleh pihak RSU Tongas sudah melalui prosedur yang benar. Kasus penjemputan paksa pasien melahirkan dan bayinya itu akan di tindak lanjuti, saat ini pihak satgas Kabupaten Probolinggo masih mengkaji kejadian tersebut.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: