Probolinggo – Masjid Al Hidayah Megah Dan Modern

197

Probolinggo – Masjid Al Hidayah Megah Dan Modern

Probolinggo – Sebuah bangunan masjid megah bernuansa modern berhasil mengalami pembangnan, oleh jajaran kodim 0820 Probolinggo, Jawa Timur. Tepat di bulan suci ramadhan 2021, Masjid Al-Hidayah pertama kali berfungsi untuk sholat berjamaah dan doa bersama keselamatan KRI nanggala 402.

Sebuah masjid megah yang memiliki desain modern, akhirnya berhasil berdiri kokoh. Masjid yang memiliki nama Al-Hidayah ini, berdiri sejak setahun lalu, di halaman makodim 0820 Probolinggo, Jawa Timur. Kecantikan arsitektur dan ornamen Masjid Al-Hidayah nampak indah, namun tetap memperlihatkan suasana yang sederhana, damai dan tentram. Tak khayal keberadaan Masjid Al-Hidayah setempat, langsung menjadi daya tarik masyarakat sekitar untuk melaksanakan ibadah bersama.

Berkat kerja keras dan kekompakan, dipimpin langsung oleh letkol inf imam wibowo selaku dandim 0820 Probolinggo. Saat memasuki bulan suci ramadhan 2021, masjid al-hidayah pertama kali digunakan secara umum, untuk melaksanakan sholat berjamaah, tarawih dan tadarus. Sementara itu, sebagai rasa prihatin dan duka yang dalam, atas hilangnya kapal selam KRI nanggala 402 di selat bali. Puluhan jamaah Masjid Al-Hidayah juga menggelar doa bersama, agar ada keajaiban dari tuhan yang maha esa. Sehingga 53 kru kapal selam berhasil selamat, serta bisa berkumpul kembali dengan keluarganya masing-masing.

Berharap, sarana Masjid Al-Hidayah yang megah dan baru tersebut, bisa menambah semangat. Bagi anggota kodim 0820 Probolinggo dan masyarakat sekitar, dalam melaksanakan ibadah puasa ramadhan saat ini.