PROBOLINGGO  – Jambret Handphone, Seorang Residivis Babak Belur Dimassa

PROBOLINGGO  – Jambret Handphone, Seorang Residivis Babak Belur Dimassa

Akibat kepergok menjambret handphone milik pengunjung pasar, seorang residivis babak belur dihajar massa, di Probolinggo, Jawa Timur. Beruntung pelaku berhasil diamankan paksa, karena warga terus mengejar dan memukuli  pelaku hingga ke jalan raya.

Untuk menghindari amukan warga susulan, pelaku langsung diamankan ke Mapolres Probolinggo setempat. Karena warga terus mengejar dan memukuli pelaku tanpa ampun.

Aksi main hakim sendiri ini terjadi dan berhasil terekam video amatir, karena pelaku nekat menjambret handphone milik Aidah warga Kalibuntu, ketika hendak pulang dari berbelanja di pasar Semampir. Mengetahui handphone nya diambil paksa, korban langsung meneriaki pelaku dengan kata “maling”.

Naas, pelaku tertangkap dan seketika menjadi bulan-bulanan warga. Meski telah diamankan seorang petugas berpakaian preman, karena jumlah massa sangat banyak.

Hingga kini, aksi penjambretan yang menyebabkan korban mengalami gegar rotak, masih dalam penyelidikan Polisi lebih lanjut. Berharap, pelaku dihukum seberat-beratnya, karena disinyalir pelaku sudah berkali-kali melakukan aksi serupa.