Connect with us
berkat ramadhan luv

Berita

Probolinggo – Jalur Pantura dan Jalur Tikus Tutup, Ratusan Pemudik Terpaksa Putar Balik

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Jalur Pantura dan Jalur Tikus Tutup, Ratusan Pemudik Terpaksa Putar Balik

Memasuki hari ketiga operasi penyekatan mudik lebaran. Ratusan pemudik tak memiliki surat izin SIKM terpaksa putar balik, di Probolinggo, Jawa Timur. Untuk meminimalisir pemudik yang nekat pulang ke kampung halaman, petugas gabungan tak hanya menyekat jalur pantura. Petugas jugamenyekat sejumlah jalur tikus perbatasan antar kota maupun kabupaten.

Apel pasukan gabungan kembali tergelar, dalam rangka operasi pemudik jelang lebaran tiba. Sejumlah pos penyekatan berdiri. Yakni di exit tol Muneng dan Leces serta rest area Tongas juga perbatasan Paiton, Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam 3 hari terakhir ini, sudah ada ratusan pemudik terpaksa putar balik. Karena tidak memiliki surat izin keluar-masuk atau SIKM. Rata-rata mereka kepergok hendak mudik dari luar kota maupun kabupaten.

Satu-persatu pengendara kendaraan roda empat pribadi maupun truk yang tercurigaiterpaksa berhenti. Untuk melakukan pemeriksaan semua barang bawaan dan dokumen yang ada. Jika terbukti tetap nekat mudik, petugas langsung menyuruh putar balik ke kota asal masing-masing.

Tidak hanya itu, untuk meminimalisir jumlah pemudik pulang ke kampung halaman. Petugas gabungan juga melakukan aksi penyekatan di sejumlah jalur tikus perbatasan kota maupun kabupaten. Selain sepanjang jalur pantura Tongas hingga Paiton. Harapannya, semua pihak terkait mematuhi peraturan yang ada, sementara tidak melakukan mudik dan di rumah saja. Agar penyebaran covid 19 yang kembali meningkat, bisa segera berakhir.

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

space-iklan-300x250

TV DIGITAL MADU TV

space-iklan-300x400

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: