fbpx
Connect with us

Berita

Probolinggo – Demi Menjaga Penyebaran Covid 19, Pesantren Genggong Tidak Pulangkan Santrinya

Diterbitkan

pada

Probolinggo – Demi Menjaga Penyebaran Covid 19, Pesantren Genggong Tidak Pulangkan Santrinya

Menjadi tradisi tahunan para santri di pondok  peantren biasanya akan pulang kampung. Namun tidak dengan liburan maulid sekarang. Pesantren Zainul Hasan Genggong misalnya, para santri tidak diperbolehkan pulang demi menjaga penyebaran covid 19.

Suasana salah satu Pondok Pesantren Hafshawaty Zainul Hasan Genggong Probolinggo Jawa Timur. Suasan terliat nampak lengang. Para santriwan dan santri putri mengisi hari libur sekolah di asrama masing-masing.

Menjadi sebuah tradisi tahunan di pondok-pondok pesantren pada umumnya. Jika maulid tiba menjadi kebanggaan sendiri bagi para santri karena akan bertemu keluarga di kampung halaman. Pondok pesantren memberikan waktu libur satu minggu pada saat bulan maulid tiba.

Namun tidak dengan bulan maulid tahun ini. Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo misalnya. Pengurus pesantren tidak menjadwalkan hari libur santri di kampung halaman. Para santri diwajibkan tetap tinggal di asrama pondok. Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi penyebaran covid 19 di kalangan klaster pesantren.

Meski demikian kegiatan pesantren seperti lembaga sekolah tetap diliburkan. Tak heran jika para santri hanya mengisi hari liburnya dengan kegiatan santai seperti bercengkrama dengan teman-teman di lingkungan pondok pesantren.

Para santri mengaku harus menerima apa yang diberlakukan di pesantren ini demi menjaga kesehatan bersama.

Sementara Kiai Hasan Mutawakkil Alallah selaku ketua yayasan pesantren mengatakan sebagai konpensasi atas tidak adanya liburan pulang kampung tahun ini, pihak pesantren akan menjadwalkan liburan pulang kampung setelah situasi pandemi covid 19 mereda.

download madu tv di playstore

Radio MDSFM

Madu TV Channel

Linked Media

%d blogger menyukai ini: