PROBOLINGGO – Bisnis Di Tengah Pandemi, Wanita Bertahan Menjalankan Bisnis Rumahan

2589

PROBOLINGGO – Bisnis Di Tengah Pandemi, Wanita Bertahan Menjalankan Bisnis Rumahan

Di tengah tengah kondisi pandemi covid 19, banyak pengusaha yang terpaksa harus gulung tikar karena lesu pembeli. Namun di Probolinggo Jawa Timur, dua orang wanita mampu bertahan menjalankan bisnis rumahan dengan omset ratusan juta rupiah.

Dua wanita bernama Intan Cahya Kurnia Sari dan Mira Permata sari asal desa Sologodik, Kecamatan Pajarakan,Pronolinggo ini berhasil menyiasati usahanya untuk terus berkembang di masa pandemi covid -19 ini.

Usaha yang di gelutinya ini, merupakan produk umkm yang sudah di gelutinya selama tiga tahun,sempat mengalami kesulitan di awal- awal masa covid. Namun keduanya terus memasarkan usahanya.

Untuk menyiasatai usahanya agar tetap bertahan di tengah pandemi virus corona. Intan dan timnya memanfaatkan penjualannya melalui media sosial, atau medsos.

Usaha memang tidak menghianati hasil, meski dalam situasi pandemi cobid -19, intan sapaan akrab itu sudah mengkklim mempunyai banyak reseler dari berbagai wilayah dalam maupun luar negeri.

Dengan memperkerjakan 20 orang karyawan, kini kakak beradik melayani 3000 pak perhari pesanan reselernya setiap harinya.

Ia mengatakan “jika usaha yang dilakukan dirinya cukup simpel, yaitu mengemas beras impor dari negara India dalam sebuah produk khas yang lengkap dengan rempah-rempahnya”

Wanita yang juga sebagai ketua himpunan pengusaha muda Kabupaten Probolinggo ini berharap para UMKM lain juga bisa tetap berinovasi di tengah pandemi covid-19 ini sehingga menemukan celah baru yang positif atas produk umkm yang baru.