Probolinggo – Apel Kesiapan Pengamanan Mudik

159

Probolinggo – Apel Kesiapan Pengamanan Mudik

Probolinggo – Untuk mendukung larangan mudik hari raya idul fitri 2021,  petugas gabungan menggelar apel kesiapan pengamanan, di Kota Probolinggo, Jawa Timur. Aksi penyekatan akan ada di dua titik, yaitu jalur exit Tol Muneng dan rest area Tongas. Suasana apel kesiapan pengamanan larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 tampak aman.  Hadir pasukan gabungan Polri, TNI, dan Forkopimda, di halaman Mapolres Probolinggo Kota. Apel pasukan serupa, juga terlaksana serentak di seluruh wilayah Jawa Timur.

Saat apel pengamanan larangan mudik berlangsung, pasukan gabungan ini juga bersama-sama membaca surat asmaul husna dengan khusyuk dan hikmat. Selain melakukan doa bersama, sebagai rasa prihatin dan duka atas tenggelamnya kapal selam KRI nanggala 402 di Selat Bali. Pihak Polres Probolinggo kota bersama forkopimda akan melakukan aksi penyekatan di dua titik, yaitu jalur mudik exit Tol Muneng dan rest area Tongas. Larangan mudik ini berlaku secara serentak, mulai tanggal 22 April sampai 24 Mei 2021 nanti.

Hal ini sebagai cara mencegah penyebaran dan membludaknya kasus covid 19, saat memasuki liburan puasa ramadhan maupun hari raya idul fitri. Bagi masyarakat yang nekat melakukan mudik, mereka akan dihentikan kemudian dilakukan rapid antigen. Jika terbukti positif akan dikarantina, kemudian disuruh kembali ke tempat asal kota masing-masing.

Berharap, semua pihak saling mendukung. Dalam rangka pengamanan larangan mudik hari raya idul fitri 2021, untuk menjaga keselamatan jiwa bersama. Dengan cara mematuhi peraturan yang ada, serta beraktivitas di rumah saja.