Connect with us
header

Jawa Timur

Probolinggo – AMTP Kembali Datangi DPRD Kabupaten Probolinggo, Minta Pelantikan Dua Kades Terpilih Ditunda

Diterbitkan

pada

Probolinggo – AMTP kembali mendatangi DPRD Kabupaten Probolinggo untuk melakukan hearing soal pilkades putaran pertam. Mereka berharap Komisi 1 DPRD Kabupaten Probolinggo dapat menunda pelantikan kades terpilih 2021 lalu. Yakni Desa Jatiadi, Kecamatan Gending, dan Desa Betek, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Aliansi masyarakat transparansi Probolinggo (AMTP) kembali melakukan hearing dengan DPRD kabupaten Probolinggo. Kali ini hearing terlaksana dengan Komisi 1, bertujuan untuk mencari keadilan dan memperjuangkan dua cakades yang kalah dalam pelaksanaan pilkades 2 Mei 2021 lalu, yakni cakades Desa Betek dan Cakades Desa Jatiadi di Kabupaten Probolinggo Saneman.

Di hadapan ketua Komisi 1 koordinator AMTP, Habib Mustofa, kembali menunjukkan berkas Pilkades 2021. Menurutnya banyak indikasi berbagai macam temuan dugaan pelanggaran dan kecurangan. Mulai dari tahapan pelaksanaan pilkades hingga berlangsungnya pemungutan suara di berbagai TPS pilkades 2021 lalu di dua desa tersebut.  Berkaitan dengan dugaan pelanggaran tersebut, koordinator AMTP meminta pelantikan kades terpilih agar ditunda.

Sementara itu, anggota Komisi 1, Joko Wahyudi, menanggapi permintaan koordinator AMTP. Menurutnya pelantikan cakades tidak bisa mendapat penundaan, jika hal tersebut tidak sesuai dengan harapan dari para pencari keadilan tersebut. Joko Wahyudi mempersilakan untuk melakukan langkah-langkah hukum selanjutnya. (*/skj)

Continue Reading
Advertisement
Klik untuk berkomentar

Tinggalkan Balasan

MaduTV on Facebook

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

%d blogger menyukai ini: