Beranda Berita Presiden Usut Tuntas Teror Bom Rumah Pimpinan Kpk

Presiden Usut Tuntas Teror Bom Rumah Pimpinan Kpk

92
0

Presiden Joko Widodo menginstruksikan kapolri untuk mengusut tuntas teror bom di rumah pimpinan komisi pemberantasan korupsi. Hal ini penting dilakukan karena teror bom terhadap pimpinan KPK merupakan tindakan intimidasi terhadap aparat penegak hukum.

Presiden Joko Widodo menginstruksikan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian untuk mengusut tuntas kasus teror bom di rumah ketua komisi pemberantasan korupsi, Agus Rahardjo dan wakil ketua KPK Laode Muhammad Syarif. Hal ini penting dilakukan karena teror bom yang dilakukan terhadap pimpinan kpk merupakan tindakan intimidasi terhadap aparat penegak hukum. Tidak ada toleransi bagi pelaku teror maupun tindakan ancaman terhadap aparat penegak hukum. Untuk itu aparat kepolisian diinstruksikan untuk mengejar dan menangkap pelakunya. Menjadi tugas kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini agar semuanya menjadi jelas dan gamblang.

Sementara mengenai perlindungan keamanan bagi aparat penegak hukum, presiden juga menginstruksikan kepada kepolisian untuk memberikan perlindungan dan peningkatan keamanan bagi penyidik maupun komisioner KPK.

Di sisi lain, meski teror terjadi terhadap pimpinan KPK, presiden meyakini upaya pemberantasan korupsi tidak akan kendor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

76 + = 81