Beranda Berita Presiden Resmikan MRT Fase I dan Mulai Bangun Fase II

Presiden Resmikan MRT Fase I dan Mulai Bangun Fase II

104
0

Presiden RI Jokowi meresmikan moda raya terpadu Fase I MRT Jakarta. MRT dimaksudkan menjadi peradaban baru bagi masyarakat ibukota agar dapat beralih menggunakan transportasi massal.  Presiden RI Joko Widodo meresmikan pengoperasian moda raya terpadu berbasis rel MRT Jakarta, pada Minggu 24 Maret 2019 di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta.

Peresmian MRT Jakarta Fase I jurusan bundaran HI Lebak Bulus ini, dimaksudkan sebagai peradaban baru sekaligus mengedukasi masyarakat di wilayah ibukota untuk beralih menggunakan transportasi massal. Presiden Jokowi kemudian menyampaikan pencanangan pembangunan moda raya terpadu MRT Jakarta Fase II di wilayah utara jurusan bundaran HI – kota sepanjang 8,7 km  telah  dimulai pembangunannya.

Kereta otomatis bawah tanah pertama di Indonesia ini sebagai perubahan gaya hidup mobilitas masyarakat di era revolusi industri 4.0. Presiden berpesan agar masyarakat semakin sadar dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan antre serta disiplin sebagaimana aturan yang diterapkan dalam bertransportasi menggunakan MRT.  Peresmian ditandai dengan penekanan tombol, yang turut didampingi oleh menteri kabinet kerja serta beberapa pihak yang terlibat.

Presiden berharap akhir tahun LRT akan terhubung utamanya Depok dan bekasi terintegrasi ke DKI Jakarta,sebagai perubahan budaya baru bertransportasi untuk mengurangi kemacetan di ibukota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

55 + = 61