Beranda Berita Presiden Resmikan 7 Ruas Tol Trans-Jawa

Presiden Resmikan 7 Ruas Tol Trans-Jawa

122
0

Presiden Joko Widodo, pada kamis sore, meresmikan pengoperasian tiga ruas tol Trans-Jawa seksi Jawa Tengah, di Jembatan Kalikuto, antara Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal. Pada hari yang sama, dia juga meresmikan empat ruas jalan tol di Jawa Timur. Yang sekaligus menandai telah tersambungnya jalan tol dari Jakarta hingga Surabaya.
Tiga ruas tol Jawa Tengah, di Jembatan Kalikuto Kendal, Jawa Tengah, pada 12 desember, diresmikan presiden Joko Widodo.yang merupakan bagian dari tol Transjawa. Yang menghubungkan tol Merak-Banten, hingga Pasuruan-Jawa Timur.
Didampingi ibu negara Iriana, bersama menteri B-U-M-N Rini Soemarno, menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat Basuki Hadimuljono, dan pejabat daerah, presiden melakukan peresmian, di jembatan Kalikuto kilometer 383. Yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Batang dan kendal.
Di Jawa Tengah, presiden meresmikan tol Pemalang-Batang, Batang-Semarang, dan Salatiga-Kartasura sepanjang 142 kilometer. Pada hari yang sama, dia juga meresmikan empat ruas jalan tol di Jawa Timur. Yakni Wilangan-Kertosono, Kertosono-Bandar, dan Relokasi Porong-Gempol, serta Pasuruan-Grati, sepanjang 59 kilometer.
Dengan diresmikannya tol jawa timur dan jawa tengah, maka sudah terbangun jalan tol sepanjang 993 kilometer, mulai merak hinga pasuruan. Sehingga, diharapkan distribusi logistik dan manusia akan semakin cepat. Dan daerah-daerah yang dilalui dapat tumbuh perekonomian dan pariwisatanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

84 − = 82