Beranda Berita Presiden Jokowi Buka dan Gratiskan Tol Mapan

Presiden Jokowi Buka dan Gratiskan Tol Mapan

65
0

Presiden Jokowi Buka dan Gratiskan Tol Mapan

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Malang – Pandaan atau tol mapan sepanjang 30,6 kilometer, dari yang direncanakan 38,4 kilometer. Rencananya hingga akhir tahun semua ruas jalan tol terselesaikan 100 persen, karena sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan dioperasikannya jalan tol ini diharapkan Malang Raya sebagai kota pariwisata, pendidikan, dan industri terus bergeliat.

Didampingi sejumlah menteri, seperti menteri bumn-rini sumarno, menteri perhubungan-budi karya sumadi, dan Menteri P-U-P-R Basuki Hadi Mulyono, presiden Joko Widodo meresmikan jalan Tol Malang-Pandaan, atau tol mapan. Di pintu Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Senin siang.

Presiden mersemikan penggunaan tol mapan untuk untuk seksi 1 hingga 3 yakni Pandaan –Singgosari sepanjang 30,6 kilometer, dari yang ditargetkan sepanjang 38,4 kilometer.

Sisanya, sekitar 8 kilometer lagi ditargetkan maksimal sudah rampung akhir tahun.dengan dibukanya jalan tol ini, Jokowi berharap agar Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu, atau yang biasa disebut Malang Raya, semakin maju dan berkembang. Terutama, sektor pendidikan, pariwisata dan industri.

Disisi lain, pengiriman barang dan perpindahan orang juga semakin cepat, serta yang paling utama dapat mengurai tingkat kemacetan lalu lintas. Apabila roda ekonomi bergerak stabil, maka rakyat akan sejahtera dan sektor kehidupan lain pun akan bergerak.

Joko Widodo – Presiden RI, “Kita harapkan malang raya sebagai centernya pariwisata juga di bidang pendidikan, saya kita ini sangat membantu sekali untuk pengembangan yang lebih di bidang pariwisata dan pendidikan di Kota Malang, Kabupaten Malang dan sekitarnya. Karena ada sebuah potensi besar disini, runway air pornya juga akan kita perpanjang 500 meter, sehingga nanti bandara inter nasional siap”.

Bersama sejumlah menteri, usai acara peresmian dan prosesi penandatanganan prasasti, presiden meninjau jalan tol yang siap dioperasikan tersebut. Pada pembukaan awal ini, pengguna jalan tidak akan dikenakan biaya, alias akan digratiskan hingga hari raya idul fitri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

+ 58 = 64