Beranda Berita Presiden Ingin Mekaar Berekspansi

Presiden Ingin Mekaar Berekspansi

77
0

Presiden Joko Widodo meninjau program membina ekonomi keluarga sejahtera (Mekaar), binaan PT Permodalan Nasional Madani Persero, di Ciracas, Jakarta Timur. Presiden berharap pelaku usaha dapat mengembangkan usahanya dan bertanggungjawab terhadap modal pinjaman.

Presiden Joko Widodo meninjau program Mekaar binaan PT Permodalan Nasional Madani Persero, dan menyapa 500 orang nasabah, di Ciracas Jakarta Timur, pada Kamis 10 Januari.

Masing-masing nasabah ini dipinjamkan uang sebesar 2 juta hingga 3 juta rupiah, untuk digunakan sebagai modal usaha. Pinjaman tersebut kemudian, dikembalikan dengan cara mencicil dalam jangka waktu tertentu.

Dalam sambutannya, presiden Joko Widodo, meminta para nasabah untuk menaikkan kelas usaha mereka, dari super mikro menuju mikro, kecil menengah dan seterusnya. Nasabah juga diingatkan agar dana pinjaman hanya dipakai untuk modal usaha saja.

Usai berdialog dengan nasabah mekaar, presiden menyempatkan diri meninjau dagangan binaan P-N-M, dalam kesempatan tersebut, presiden membeli 10 tusuk cilok, dan beberapa bungkus keripik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here