Beranda Berita Presiden Ingin Iklim Industri Dan Wisata Berkembang

Presiden Ingin Iklim Industri Dan Wisata Berkembang

136
0

Meski masih menyisakan pengerjaan pemolesan agar bisa di lalui kendaraan dengan nyaman, jalan tol Batang ini telah diresmikan oleh presiden Joko Widodo pada Kamis sore, 20 Desember 2018. Tol ini sendiri merupakan bagian dari tol Merak-Pasuruan ruas tol Jawa Tengah yang diresmikan terbagi jadi tiga seksi yakni Pemalang-Batang, Batang-Semarang, serta Salatiga-Kartasura
Pembangunan jalan tol Trans Jawa ini merupakan bagian dari proyek pemerintah untuk membangun infrastruktur lebih baik guna mendukung perekonomian Indonesia.
Dalam peresmian yang dilakukan di jembatan Kalikuto km 383 diperbatasan antara kabupaten Batang dan Kendal. Presiden meminta agar jalan tol sebaiknya bisa memacu pertumbuhan ekonomi.
Jalan tol yang tersambung dari Merak hingga Surabaya dapat menyingkat waktu perjalanan, sehingga mobilitas barang logistic, dan orang akan lebih cepat dan hemat energi.
Menurut presiden dengan terbangunnya tol, maka kawasan industry, kawasan ekonomi khusus dan kawasan-kawasan wisata bisa terintegrasi.
Dengan dibukanya ruas jalan tol ini presiden berharap akan semakin banyak investasi masuk ke daerah yang dilalui jalan tol, seperti investasi di kawasan industri dan kawasan wisata sekaligus membantu para pelaku usaha UMKM untuk memasarkan dan mengenalkan produknya lebih luas lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

21 + = 29