Beranda Berita Potensi Dan Keramahan Sosial Di CFD Mangunrejo

Potensi Dan Keramahan Sosial Di CFD Mangunrejo

38
0

Potensi Dan Keramahan Sosial Di CFD Mangunrejo

Guna mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar lewat produk UMKM, kepala desa bersama kaum emak-emak dan pemuda di Kediri Jawa Timur membangkitkan potensi kampung dengan CFD tiap minggunya.

Beginilah kondisi jalan kampung sepanjang Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri Jawa Timur yang disulap menjadi lokasi Car Free Day dengan menyajikan berbagai kuliner jadul produk kampung setempat. Selain sajian kuliner juga terlihat mainan anak anak dan kreasi pemuda setempat juga turut tampil disetiap gelaran yang digagas kepala desa setempat bersama kaum emak-emak beserta tokoh masyarakat maupun pemuda pemudi setempat.

Diawali dengan senam bersama, CFD kampung yang mengusung Harmoni Kuliner Mangunrejo itu sangat diminati warga, baik warga sekitar ataupun warga dari luar daerah hanya untuk bisa menikmati dengan membeli jajanan jadul seperti cenil, samplok, jenang grendul, jenang ketan, cenil, petulo, nasi tiwul, nasi jagung maupun makanan tradisional lainnya produk dari UMKM warga sekitat.

Kepala Desa Mangunrejo Sutrisno menawarkan harmoni wisata kuliner tradisional ini sudah digagasnya mulai tahun 2017 lalu dan setidaknya antusias warga terus meningkat seiring penciptaan lapangan usaha baru bagi warganya maupun sebagai ajang penyaluran hobi warganya yang sejauh terus memiliki potensi yang terpendam. kurang lebih sekitar 30 lapak pedagang yang didominasi jajanan tradisional, berjejer di sepanjang jalan desa.

Dengan harga terjangkau dan tidak menguras kantong.jajanan tradisional itu dijual dengan harga sangat bervariatif antara 3 – 5 ribu rupiah.

Pengunjung dihibur pentas pertunjukan musik dangdut, guna menghibur pengunjung yang datang tidak hanya kategori usia dewasa. Sejumlah ruang publik bagi anak-anak juga terlihat ada dilokasi CFD itu yang dimanfaatkan anak anak untuk menampilkan hasil karyanya seperti truk mini tradisional berbahan kayu yang dihiasi dengan pernak pernik lampu berwarna dilengkapi sound sistem.

Sekedar diketahui sebelumnya ,pihak kepala desa dan tokoh emak emak maupunpemuda pemudi setempat mengkonsepkan kegiatan ini di dalam area kebun jambu.melihat potensinya yang luar biasa akhirnya diwujudkanlah dengan CFD Harmoni Kuliner Tradisional Mangunrejo tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

43 − 34 =