Connect with us

Jawa Timur

Ponpes Ma’dinul  Ulum Jadi Tuan Rumah Porseni MI KKM Diponegoro Tulungagung

Diterbitkan

pada

Tulungagung – Pondok Pesantren ma’dinul ulum yang terletak di Jalan Raya Sukomakmur No. 73 Campurdarat Tulungagung menjadi tuan rumah pekan olahraga dan seni (porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI). Porseni di kawasan ponpes ini khusus bagi Kelompok Kerja Madrasah (KKM) Diponegoro Tulungagung. Porseni terlaksana setiap dua tahun sekali ini memeiliki peserta dariempat kecamatan. Yaitu Kecamatan Campurdarat, Boyolangu, Besuki, dan Tanggunggunung.

Dengan tema Sportif, kerja keras, kreatif, mandiri dan berprestasi, di tahun ini porseni MI  oleh 10 lembaga sekolah dengan 13 cabang perlombaan. Porseni ini sempat tertunda karena Covid-19 dan dengan kesepakatan bersama KKM. Akhirnya hari ini dapat terlaksana dengan mematuhi protokol Covid-19.

Agus Sulistiyono, Ketua Panitia Porseni MI mengatakan bahwa tujuan porseni ini untuk menjalin silaturahmi dan ukhuwah antar sekolah dan siswa. Terkhusus untuk menjaring peserta porseni di tingkat Kabupaten Tulungagung nantinya.

Sementara itu Aan Choirul Anam selaku Kepala sekolah di MI Madinul Ulum Campurdarat merasa bangga karena MI Madinul ulum terpilih sebagai tuan rumah dalam Porseni MI tahun ini. Ia mengatakan persiapan pihak lembaga dalam porseni ini sejak ditunjuk dua minggu lalu yaitu dengan membentuk panitia kecil.

Beberapa siswa yang menjadi peserta porseni MI ini juga turut senang dan mempersiapkan secara matang cabang perlombaan yang mereka ikuti. (int)

Continue Reading
Advertisement

Jawa Timur

Terjun di Zona Merah, Tim Gabungan BPBD Kediri Berhasil Evakuasi Korban

Diterbitkan

pada

Sumber : Hasil tangkap layar Youtube Redaksi Madu TV

Lumajang – Tim Gabungan Relawan BPBD Kota Kediri diterjunkan di zona merah pasca erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Sebelum keberangkatan, tim menggelar apel pemberangkatan tim SAR penyisiran dan evakuasi korban erupsi Gunung Semeru Senin (6/12) di lapangan Desa Sumberwuluh. Tim SAR gabungan terdiri dari TNI, POLRI dan Relawan.

Pencarian korban difokuskan di zona merah Gladak Perak yang mengalami kerusakan paling parah. Di mana jembatan putus dan jalan tertutup material longsoran letusan.

Basarnas memberikan tugas kepada Tim Gabungan Relawan BPBD Kota untuk melakukan proses evakuasi di ring zona merah Gladak Perak karena daerah tersebut rawan luncuran lahar dingin awan panas dan longsoran material letusan.

Ketua DPD PEKAT IB, Roy Kurnia Irawan mengatakan, mereka melakukan proses evakuasi di zona merah. Setelah sampai di lokasi, tim langsung melakukan proses penyisiran dari rumah ke rumah mencari korban yang mungkin belum sempat mengungsi.

Namun, tiba-tiba terjadi luncuran lahar dingin dan awan panas disertai bau belerang. Usai tim melakukan koordinasi dengan Ketua FPRB, Joko/Aji, tim memutuskan membawa sekitar 20 warga (lansia, wanita dan balita) untuk kembali ke posko pengungsi.

Selama dua hari di zona merah tim berhasil mengevakuasi sekitar 30 warga dengan menggunakan ambulance dan mobil evakuasi milik BPBD. (red)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: