Pondok Pesantren Bersiap Menuju New Normal

375

Foto : Humas Kemenag Kabupaten Blitar

Pemerintah dalam waktu dekat segera memberlakukan kebijakan New Normal atau kenormalan baru di segala sektor saat masa pandemi Covid 19. Sehingga secara tidak langsung kedepannya manusia akan hidup berdampingan dengan virus corona tetapi tetap menjalankan anjuran protokol kesehatan.

Humas Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar, Jamil Mashadi mengatakan menindaklanjuti instruksi dari pusat mengenai pemberlakuan New Normal, terutama di pondok pesantren. Pihaknya akan melakukan rapat koordinasi bersama pemerintah daerah guna menentukan langkah selanjutnya.

“Dalam waktu dekat Kemenag berencana mengadakan rapat bersama pemerintah daerah serta stekholder terkait membahas tentang aturan new normal, walaupun masih belum diterapkan, namun secara garis besar wilayahnya siap menuju New Normal”. Tutur Jamil

Menurut Jamil, kebijakan itu sebuah terobosan baru dalam menghadapi penyebaran virus corona karena jika tidak ada inovasi maka segala sektor tentunya semakin terpuruk. Mengingat sejauh ini banyak masyarakat terdampak terutama yang berpenghasilan harian.

“New normal merupakan sebuah keniscayaan bagi kita semua, karena dengan kebijakan ini nantinya semua sektor akan kembali bangkit secara perlahan untuk menggerakkan roda perekonomian dengan tetap mematuhi anjuran protokol kesehatan”. Tandasnya

Ia menambahkan dilain sisi jika situasi seperti ini terus berlanjut juga berimbas negatif di sektor pendidikan, lantaran sudah banyak pelajar jenuh belajar dirumah. Mereka menginginkan agar kegiatan belajar mengajar segera dimulai. (SK)