Connect with us

Olahraga

PON Papua: Sebanyak 60 Rekor Pecah

Diterbitkan

pada

Pelari Sumatera Selatan Sri Mayasari berselebrasi usai mencapai garis finis dalam final lari 400 meter putri PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Selasa (12/10/2021). Sri Mayasari meraih medali emas sekaligus memecahkan rekor nasional dan PON dengan catatan waktu 53,22 detik, sementara pelari DI Yogyakarta Rahma Annisa meraih medali perak serta pelari Bali Dewi Ayu Agung Kurniy meraih medali perunggu. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

Jayapura – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Letjen TNI (Purn) Marciano Norman mengatakan sudah ada 60 pemecahan rekor pada Rabu (13/10), baik internasional dan nasional, dalam gelaran PON Papua 2021.

“Ternyata di dalam pekan olahraga ini, seperti yang kita harapkan, terjadi pemecahan rekor,” ujar Marciano di Jayapura, Rabu.

Ia menjelaskan secara total, ada 60 pemecahan rekor, yang terdiri dari tiga rekor dunia, 19 rekor nasional, dan 38 rekor PON selama gelaran PON Papua.

Marciano menilai tolok ukur keberhasilan PON ini adalah lahirnya pemecahan rekor, meski saat ini tengah berada dalam kondisi pandemi COVID-19.

“Pertama, pemecahan rekor dunia oleh atlet angkat besi junior, ada tiga pemecahan rekor dunia. Kemudian untuk rekor nasional, ada 19 pemecahan rekor nasional. Kemudian pemecahan rekor PON sampai siang ini ada 38,” jelas Marciano.

“Pekan Olahraga Nasional ini tolok keberhasilannya apabila ada pemecahan rekor. Ternyata Alhamdulillah, di masa pandemi COVID-19 ini ada pemecahan rekor,” sambungnya.

Pemecahan rekor dunia, nasional dan PON itu diketahui berasal dari beberapa cabang olahraga, di antaranya angkat besi, atletik, selam dan renang.

Gelaran PON Papua akan terus berlangsung hingga Kamis (14/10) besok, dan rencananya akan resmi ditutup oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’aruf Amin pada Jumat (15/10) di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura.(as/antara/*)

Continue Reading
Advertisement

Bulu Tangkis

Praveen/Melati Melaju, Rinov/Pitha Kandas di Babak Pertama French Open

Diterbitkan

pada

Arsip foto - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memberikan selamat kepada ganda campuran China Zeng Siwei/Huang Yaqiong seusai perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Rabu (28/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/rwa. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Paris, Prancis – Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke babak kedua French Open 2021 di saat rekannya, Rinov Rivaldy/Pitha Hanigtyas Mentari, harus terhenti lebih dini pada babak pertama turnamen bulu tangkis level Super 750 itu.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Rabu, Praveen/Melati yang datang sebagai unggulan kedua menang 22-20, 21-19 atas pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dalam duel yang berlangsung 37 menit, demikian catatan resmi BWF.

Pada babak 16 besar, pasangan peringkat empat dunia itu bakal ditantang ganda India Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa.

Praveen/Melati menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang bakal melanjutkan perjuangannya di Paris, Prancis menyusul kekalahan yang dialami rekannya Rinov/Pitha.

Rinov/Pitha harus takluk kepada unggulan ketiga asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino usai menelan kekalahan 12-21, 16-21.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhasil menyusul Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang telah lebih dulu lolos ke babak kedua French Open 2021, Selasa kemarin.

Fadia/Ribka menang mudah atas pasagan Irlandia Kate Frost/Moya Ryan dengan skor 21-11, 21-13.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia sebelumnya telah memastikan lolos ke babak kedua, yakni ganda putra Marcus Fernaldo Gideon/Kevin Sanjaya dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito, serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.(antara/*)

Continue Reading

MaduTV on Facebook

 

TV DIGITAL MADU TV

Radio MDSFM

Linked Media

madu-tv-live-streaming

Trending

%d blogger menyukai ini: