Beranda Berita Polri Terjunkan Tim MEA Dalam Pemilu 2019

Polri Terjunkan Tim MEA Dalam Pemilu 2019

123
0

Kediri (madu.tv) – – – Pastikan Netralitas Polri, Tim MEA Tahapan Pemilu 2019 Div Propam Mabes Polri Lakukan Monitoring

Tim MEA (Monitoring, Evaluasi dan Asistensi) Divpropam Polri melakukan kunjungan ke Polres Kediri Kota, Senin (8/4/2019). Kunjungan Tim MEA tersebut terkait pengawasan pelaksanaan Tahapan Pemilu 2019 di Kesatuan Kewilayahan Polda Jatim salah satunya wilayah Rigional 4 yaitu Polres Kediri, Polresta Kediri, Poltes Blitar, Polres Blitar Kota, Polres Nganjuk, Polres Tulungagung dan Polres Nganjuk.

Kunjungan Tim MEA Divpropam Polri dipimpin langsung oleh Kombes Pol. Awang Joko Rumitro, Analis Kebijakan Madya Bidang Provos Divpropam Mabes Polri didampingi Kombes Pol Deny Nasution. Tim diterima langsung PJU dari Polres Kediri, Polresta Kediri, Poltes Blitar, Polres Blitar Kota, Polres Nganjuk, Polres Tulungagung dan Polres Nganjuk.

Kombes Pol. Awang Joko Rumitro menyatakan Kunjungan ini dilaksanakan untuk memantapkan Profesionalisme Polri dalam menghadapi pesta Demokrasi Pemilu Tahun 2019. Selain itu juga dalam rangka pengawasan, evaluasi serta asistensi netralitas anggota Polri dalam pelaksanaan pileg dan pilpres yang akan berlangsung 9 hari lagi.

”Kunjungan kami dalam rangka pengawasan, evaluasi serta asistensi netralitas anggota Polri pada pelaksanaan pemilu 2019,” terang Ketua Tim MEA Divpropam Mabes Polri.

Ia menambahkan pada tahun Politik 2019 ini, berpotensi terjadinya peningkatan suhu politik. Hal tersebut bisa memunculkan pelanggaran disiplin maupun kode etik profesi Polri terkait netraliitas Polri. Diharapkan dengan kegiatan ini pelaksanaan pengamanan Pemilu tahun 2019 dapat berjalan lancar tanpa adanya pelanggaran anggota Polri terkait netralitas Polri dalam pelaksanaan tugas tambahnya.

“Kita mengantisipasi kerawanan yang akan timbul. Kita meminta anggota Polri untuk netral ketika bertugas sehingga tidak ada pelanggaran kode etik profesi Polri” ungkap Kombes Pol. Awang Joko Rumitro.

Sementara itu Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal S.I.K. mengungkapkan terus melakukan antisipasi terhadap kerawanan kerawanan yang akan timbul. Mengenai aturan disiplin netralitas Polri dalam Pemilu, AKBP Roni menegaskan bahwa setaip anggota Polri tidak boleh mendukung salah satu Paslon dalam pemilu. Dirinya juga mengatakan tidak ada anggota Polri yang menggunakan kewenangan jabatan untuk urusan Politik.

“Kami menekankan netralitas Polri dalam pemilu tahun 2019 ini kepada seluruh anggota, tugas Polri hanya mengamankan dan mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019 khususnya di wilayah Kabupaten Kediri”, tegas AKBP Roni. (gr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

22 − = 14