Beranda Berita POLRES TULUNGAGUNG MELUNCURKAN APLIKASI TRAFFIC ACCIDENT CLAIM SYSTEM

POLRES TULUNGAGUNG MELUNCURKAN APLIKASI TRAFFIC ACCIDENT CLAIM SYSTEM

83
0

Satlantas Polres Tulungagung meluncurkan aplikasi Traffic Accident Claim System. Aplikasi ini mempermudah korban kecelakaan, untuk mendapatkan jaminan asuransi biaya perawatan rumah sakit, dari Jasa Raharja maupun BPJS kesehatan. Sebanyak 7 rumah sakit negeri dan swasta juga menandatangani MOU, terkait pelaksanaan aplikasi ini.

SATLANTAS Polres Tulungagung, meluncurkan Aplikasi Traffic Accident Claim System. Dengan menggunakan aplikasi ini, korban kecelakaan akan cepat dan mudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Mereka juga akan mendapatkan kemudahan untuk mengurus asuransi biaya perawatan rumah sakit, yang akan dibayarkan oleh Jasa Raharja atau pun BPJS kesehatan.

Sebelumnya korban kecelakaan membutuhkan waktu yang lama, untuk mendapat perawatan. Pihak rumah sakit selalu menunggu pihak keluarga untuk memastikan jaminan pembayaran. Melalui aplikasi ini pihak rumah sakit tinggal memasukkan identitas korban kecelakaan, dan pihak jasa raharja akan langsung meresponnya. Pihak keluarga korban juga tidak perlu lagi mengurus klaim asuransi, karena otomatis akan langsung dibayar setelah jasa raharja menyetujuinya melalui aplikasi tersebut.

Sebanyak tujuh rumah sakit swasta dan negeri di Tulungagung, juga menandatangani MOU terkait aplikasi ini. Selain itu BPJS kesehatan juga ikut menandatangani MOU. Jika klaim tidak disetejui oleh Jasa Raharja, maka BPJS kesehatan akan menanggungnya. Melalui aplikasi ini diharapkan mampu menekan angka kematian dalam kasus kecelakaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

− 1 = 7