Polres Tulungagung Melarang Sahur On The Road Selama Bulan Ramadhan

Tulungagung – Polres tulungagung menggelar Rapat Koordinasi membahas persiapan Bulan Ramadhan. Rapat yang digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso ini diikuti oleh jajaran forkopimcam, tokoh agama dan masyarakat, serta perwakilan perguruan silat. Dalam rapat ini polisi membahas kerawanan yang dapat terjadi selama Bulan Ramadhan.

Tempat hiburan malam diminta untuk tutup selama Bulan Ramadhan. Selain itu polisi juga melarang pelaksanaan Sahur On The Road selama bulan puasa. Sahur On The Road dinilai banyak meresahkan masyarakat, dan hanya menjadi ajang konvoi motor dengan knalpot brong. Penggunaan soung system ukuran besar juga hanya menimbulkan polusi suara.

Selain itu mereka juga mengantisipasi adanya gesekan antar perguruan pencak silat. Kasus penganiyaan yang melibatkan oknum anggota perguruan pencak silat cenderung terus meningkat. Untuk mengantisipasi hal tersebut polisi mengimbau kepada perguruan pencak silat untuk tidak membuat baner ucapan ramadan sendiri. Mereka diminta membuat bersama sama dengan menamakan paguyuban perguruan pencak silat.

Hasil rapat koordinasi ini akan dituangkan dalam surat edaran. Diharapkan situasi terjaga kondusif sehingga masyarakat dapat dengan tenang menjalankan ibadah.(bp)