Beranda Berita POLRES TULUNGAGUNG GELAR OPERASI KATARAK GRATIS

POLRES TULUNGAGUNG GELAR OPERASI KATARAK GRATIS

72
0

Polres Tulungagung , Jawa Timur, menggelar operasi katarak gratis bagi masyarakat , kamis pagi. Operasi katarak gratis tersebut terbuka untuk masyarakat umum, khususnya para lansia. Program bakti sosial ini, diharapkan dapat mengurangi angka penderita katarak, di Tulungagung, sekaligus menghilangkan persepsi bahwa operasi katarak adalah sesuatu yang menakutkan.

Sejak pagi, puluhan warga penderita katarak berkumpul di halaman Rumah Sakit Bayangkara Tulungagung. Para penderita ganguan mata yang rata rata berusia lanjut ini, akan menjalani oprasi katarak gratis yang di gelar POLRES Tulungagung, kamis pagi.

Sebelum menjalani oprasi, peserta wajib mengikuti pemeriksaan awal atau Screening, karena saat di-Screening ada tahap seleksi peserta, untuk memastikan kondisi mata dan kesehatannya.

Pada oprasi katarak kali ini , ada 100 pendaftar. Setelah dilakukan Screening, ditentukan sebanyak 50 pasien yang akan menjalani operasi , sesuai dengan kebutuhan, baik pihak tenaga medis, maupun pasiennya yang benar-benar harus dilakukan operasi saat ini.

Oprasi katarak gratis ini , merupakan program bakti sosial POLRES Tulungagung , untuk memberi pelayanan sekaligus kepedulian pada masyarakat . Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat mengurangi angka penderita katarak di Tulungagung, utamanya para lansia. Sekaligus menghilangkan persepsi bahwa operasi katarak adalah sesuatu yang menakutkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

51 + = 58