Polres Tasikmalaya Ungkap Kasus Narkoba, 1 Wanita dari 6 Tersangka Diamankan

54

Tasikmalaya – Polres Tasikmalaya mengungkap enam kasus peredaran narkoba di Kota Tasikmalaya sepanjang Januari 2022. Dalam ungkap kasus, Senin (31/1/2022) melibatkan 6 tersangka dengan barang bukti sabu, tembakau sintetis dan obat-obatan psikotropika.
Salah satu dari 6 tersangka itu wanita (23) berinisial IP, warga Cikalang, Kota Tasikmalaya. Wanita tersebut diduga sebagai penghubung antara pengedar dan pemakai sindikat sabu di Tasikmalaya. Dari tangannya polisi mengamankan satu paket kecil sabu.

Tersangka lain dalam kasus sabu adalah inisial NM yang merupakan pengedar dengan barang bukti sabu seberat 3,76 gram. Tersangka ketiga inisial KY, warga Argasari, Kota Tasikmalaya seorang pengedar sabu dengan barang bukti sebanyak 4,36 gram.

Narkoba jenis lainnya adalah tembakau sintetis seberat 20,3 gram yang melibatkan tersangka AA. Ia membeli secara online diduga menjadi pengedar.

Sementara untuk jenis obat-obatan, polisi meringkus tersangka WAW dengan barang bukti 50 butir pil psikotropika. Ia mengaku mendapatkan barang itu di marketplace diduga sebagai pengguna.

Terakhir, polisi mengamankan DY yang dari tangannya polisi mengamankan 36 pil Zypraz, 14 butir Riklona dan 15 butir Alprazolam.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, semua tersangka dilakukan penahanan dengan ancaman hukuman berbeda. Namun, semuanya ancaman di atas 5 tahun penjara.

Pada press release tersebut, AKBP Aszhari mengajak semua elemen untuk sama-sama mengawasi peredaran narkoba serta mengedukasi bahaya narkoba. (red)